JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Seputar Fakta dan Mitos Buah Durian

Durian Gempolan. Foto/Wardoyo

daktaJOGLOSEMARNEWS.COM Buah durian merupakan buah buah daerah tropis yang memiliki aroma dan rasa yang sangat khas. Dan karena kelezatannya, buah durian dijuluki sebagai raja buah.

Bagi orang yang suka durian, mencium harumnya saja langsung ingin mencobanya, tetapi sebaliknya, orang yang tidak menyukaia akan menolaknya.

Meski terkenal lezat, perlu Anda ketahui ada banyak kabar yang beredar mengenai buah durian. Ada banyak yang mengatakan bahwa durian harus dimakan bersama dengan manggis, atau jika durian dikonsumsi bersama soda maka akan menyebabkan kematian. Jadi, apakah kabar dan mitos tersebut benar?

Baca Juga :  Awas, Makan Terlalu Kenyang Bisa Berisiko pada Kesehatan

Fakta seputar buah durian, mengutip Healthxchange.sg berikut fakta-fakta dari buah durian yang harus Anda ketahui.

1. Durian bisa menyebabkan kenaikan berat badan

Durian rata-rata memiliki ukuran yang besar dengan berat mencapai satu kilogram. Dan dalam satu buah durian bisa mengandung hingga 1.350 kalori. Sehingga jika makan satu buah durian bisa menghasilkan 68 persen dari 2.000 kalori harian. Sehingga akan direkomendasikan bagi orang dewasa untuk memakan hanya satu biji durian.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Bibir Kering yang Perlu Dicoba

2. Kaya Nutrisi

Buah durian kaya akan nutrisi, mulai dari zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Sehingga sang raja buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan seperti meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah, serta baik untuk kesehatan kulit. Selain itu juga mendukung sistem saraf sehingga dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah.

3. Tidak untuk penderita diabetes

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com