JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlalu Lugu, Pemuda Sragen Ditipu Glembuk Alus Warga Boyolali. Tunggangan Senilai Rp 13 Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi pusing

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat agaknya harus waspada dengan beragam modus kejahatan yang makin nekat.

Baru-baru ini, seorang pemuda asal Teguhan, Sragen terkena tipu oleh warga Boyolali yang kemudian menggondol motornya.

Gegara terlalu lugu berniat membantu, korban malah diglembuk pelaku.

Dengan dalih pura-pura meminjam motor sebentar untuk menemui teman, pelaku tega menggondol motor korban tanpa dikembalikan.

Kasus itu menimpa seorang pemuda bernama Catur Junianto (22) asal Kampung Teguhan RT 07/03 Kelurahan Sragen wetan, Sragen.

Ia kehilangan sepeda motor Honda Vario AD 2457 BUE miliknya usai dibawa kabur Hendro Prasetyo alias Babi (41) warga Plosorejo, RT 024/007, Desa Sempu, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  Hampir Cedera, Petugas Damkar Sragen Berjibaku Selamatkan Kambing Bunting yang Tercebur Sumur 15 Meter

Kasus terungkap setelah korban melapor ke Polsek Sidoharjo. Keterangan di Polsek, kejadian terjadi pada Jumat tanggal 11 Desember 2022 lalu sekira pukul 03.00 WIB di Alfamart Jl. Solo – Maospati RT 10 Purwosuman, Sidoharjo, Sragen.

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro mengatakan dari laporan korban, kejadian berawal ketika
korban ditelepon temannya, sekitar pukul 03.00 WIB yang mengaku kehabisan bensin.

Setelah itu korban membelikan bensin untuk motor temannya itu. Setelah itu temannya pulang, korban malah disuruh mengantar pelaku yang merupakan rekan temannya itu dan belum dikenal, yang ingin pulang ke Boyolali.

Pelaku minta diantar ke Pungkruk lanjut ke Alfamart Dawangan Purwosuman. Setelah itu korban sempat diajak ngobrol di Alfamart.

Baca Juga :  1.230 P3K Sragen Ikuti Orientasi Nilai dan Etika, Bupati Beri Motivasi Etika Bekerja

Saat korban mulai masuk perangkap, pelaku mulai melancarkan akal bulusnya dengan pura-pura meminjam motor korban dengan alasan ingin menemui temannya sebentar.

Karena sudah ngobrol sejenak, korban tak menaruh curiga. Ia pun menyerahkan motor itu dan ternyata pelaku kabur tak kembali.

Setelah ditunggu sampai pukul 05.00 WIB pelaku tak muncul juga, korban akhirnya nekat melapor ke Polsek Sidoharjo. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 13 juta.

“Jadi pelaku membawa motor korban dengan modus pura-pura meminjam korban untuk menemui temannya sebentar tetapi berhari-hari tidak kembali,” jelas Kasi Humas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com