JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bulan Ramadhan Masjid Sheikh Zayed Solo Siapkan 5 imam dari Uni Emirat Arab dan Ini Imam Besarnya

Presiden Joko Widodo dan Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan meresmikan masjid Sheikh Zayed / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah dilakukan beberapa perbaikan, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, akhirnya segera bakal dibuka untuk umum pada Selasa (28/2/2023) mendatang.

“Ini sedang konsultasi dengan bapak walikota dari join commite, pengurus masjid direncanakan tanggal 28 Februari dibuka,” terang Munajat, Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, ditemui usai melakukan audiensi dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (20/2/2023).

Sementara itu sebagai persiapan sebelum dibuka untuk umum pihak pengurus akan melakukan simulasi selama sepekan ini.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Dalam minggu ini kita lakukan simulasi. Cleaning service, security, semua sedang dipersiapkan. Jadi dalam minggu ini kita mau mengadakan persiapan untuk pembukaan,” paparnya.

Menurut Munajat saat masa simulasi pengunjung yang diperbolehkan masuk hanyalah undangan terbatas saja.

“Simulasi minggu ini, kita hanya mengundang beberapa komunitas tertentu saja. Jadi nanti temen-temen difabel akan kita undang duluan mungkin beberapa anak. Kita simulasikan gimana datangnya jamaah, nata shaf jamaah, kalau ada orang sakit gimana, kalau hujan gimana, kita simulasikan,” bebernya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Disinggung soal sosok imam di Masjid Raya Sheikh Zayed tersebut. Munajat mengatakan, untuk imam besar sendiri adalah mbah Kyai Abdul Karim, sedangkan untuk wakilnya Gus Karim.

“Kalau imam khusus bulan Ramadhan kita siapkan 5 imam dari Uni Emirat Arab. Ini sebagian sudah pada datang. Intinya ini kita terus test kesiapan dari pengurus, ataupun nanti dari petugas cleaning service, dan keamanannya bagaimana. Harapannya tidak kaget karena ini permintaan masyarakat juga,” pungkas Munajat.

Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com