JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Yuni Dapat Aduan Minyakita Palsu di Sragen, Ini Ciri-ciri yang Palsu

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati | Huriyanto/joglosemarnews.com
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati | Huriyanto/joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Beredarnya kabar minyak goreng kemasan Minyakita palsu baru-baru membuat masyarakat was was, bahkan kabar tersebut juga sampai ke bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Pada wartawan, Yuni mengaku telah mendapat kabar soal minyak goreng Minyakita palsu tersebut. Menurut Yuni ia meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki kabar tersebut.

“Kalau ada temuan itukan harus diselidiki lebih dahulu, teman teman kepolisian yang lebih tepat menjawab, memang kemarin kami mendapat laporan data, kita lihat operasi pasar ternyata tidak ada,” kata Yuni, Kamis 23 Februari 2023.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Yuni juga mengungkapkan, kabar tersebut disinalir orang tertentu tetapi disana tidak ada.

“Sekarang kita waspada dan menghimbau pada seluruh lurah pasar untuk hati hati jangan sampai terjadi hal hal tersebut, yang dipalsukan lebelnya,” ujar bupati.

Menurut kabar yang beredar, keberadaan minyak goreng kemasan Minyakita sekilas minyak goreng tiruan itu tampak menyerupai produk asli, apalagi dikemas ke dalam kardus Minyakita yang asli. Namun ketika diperhatikan, ada hal yang menonjol terlihat jelas bahwa minyak goreng itu bukan minyak goreng kemasan yang diluncurkan pemerintah.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Jika ejaan minyak goreng kemasan dari program pemerintah itu ditulis “Minyakita” maka yang palsu ini ditulis “Minyak Kita”. Kemudian, jika yang asli harga eceran tertingginya (HET) sebesar Rp 14.000, maka yang tiruan ini sebesar Rp 16.000.

Salah satu pedagang sembako di pasar bunder Sragen berinisial R mengatakan bahwa ada minyak goreng yang dimaksud.

“Iya mas ada, itu harganya 1 karton 180 ribu,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com