JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Didemo Sampai 2 Kali, Akhirnya MWA UNS Akhiri Somasi ke Dekan FKOR dan FK

M Taufik SH, kuasa hukum MWA UNS / foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah dua kali aksi protes dilayangkan pada Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) terkait somasi yang mereka layangkan pada Dekan FKOR dan Dekan FK, akhirnya pihak MWA mengakhiri somasi.

Tindakan mengakhiri somasi tersebut disampaikan Kuasa Hukum MWA Mujammad Taufiq. Surat mengakhiri somasi tersebut dikirim hari Kamis (9/2/2023) ini ke Dekan FKOR Prof Sapta Kunta dan Dekan FK Prof Reviono.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Dalam rangka menjaga kondusivitas dan citra baik UNS, dan saya baca memang tekanannya untuk mencabut somasi, maka saya tegaskan sebagai kuasa hukum MWA mengakhiri somasi dengan segala konsekuensi di balik itu,” ujar Taufiq, Kamis (9/2/2023).

Kendati demikian, surat tersebut tidak akan diumumkannya ke publik. Pasalnya, surat tersebut bersifat pribadi, termasuk surat somasi yang dilayangkan pada para dekan tersebut sebelumnya.

“Sebenarnya sudah ada pertemuan MWA Prof Hasan Fauzi, dengan Dekan FKOR di Tower UNS pada Senin (7/2/2023) lalu. Dan di sana ada kesepakatan yang tidak terucapkan, karena mereka saling bersalaman antara MWA dan pak Kunta,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Taufiq menambahkan, dengan mengakhiri somasi maka secara otomatis menggugurkan produk hukum di dalam surat tersebut.

“Dengan surat mengakhiri somasi, kita anggap sudah tidak (materi somasi). Sudah tidak berlaku, dan meniadakan di balik itu, pasal-pasal dibalik itu,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com