JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger!Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Tangkap Ular Sanca Raksasa, Bakal Diserahkan ke Waduk Gajah Mungkur

Ular
Ular Sanca raksasa di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dievakuasi ke kandang. Dok. Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri digegerkan dengan penemuan seekor ular Sanca raksasa.

Beruntung ular Sanca raksasa sepanjang empat meter itu berhasil ditangkap dan diamankan.

Ular jenis sowo kembang atau Sanca raksasa itu ditangkap santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, pada Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ular Sanca raksasa sepanjang empat meteran dan berat sekitar 15 kilogram yang ditemukan di parit samping pondok itu semula dikira sampah plastik atau benda lainnya.

Menurut santri penangkap ular Sanca raksasa, Ridwan (17), sekitar jam sepuluh malam, sesuai ngaji dia akan istirahat. Namun saat akan mengambil baju yang kebetulan melewati parit santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri ini melihat seekor ular yang semula dikira sampah kain atau plastik.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

“Saya lalu memanggil teman-teman ada Jihan dan Alvin untuk membantu menangkap ular dibawa ke atas, soalnya (ular) akan masuk gorong-gorong begitu kami pergoki,” kata dia didampingi guru Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Ustadz Ahmad Sugiantoro, Rabu (15/2/2023).

Ditambahkan ustadz yang akrab disapa Pak Nyono ini penangkapan ular di lingkungan pondoknya ini sudah yang ketiga kalinya. Beberapa pekan lalu santrinya mengamankan tiga ular anakan.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

“Ketimbang yang dulu-dulu, yang ini seperti yang terbesar,” ujar Pak Nyono.

Ular yang kini masih dikandangkan menurut rencana akan diserahkan kepada pengelola Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri untuk koleksi satwa di sana.

“Ular yang kecil juga biar dibawa ke WGM saja sekalian dari pada bikin takut anak-anak maupun santri putri di sini,” ujar Pak Nyono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com