JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Beruntun di Jalan Sragen – Balong, Sambirejo, 1 Tewas 4 Kendaraan Ringsek Parah

Ilustrasi kecelakaan maut. Foto/Humas Polri
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakan beruntun kembali terjadi di Jalan Sragen – Balong tepatnya di depan Lapangan Bola Sambirejo, Dukuh Purworejo, RT 7, Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen.

Dalam insiden ini, diketahui satu orang tewas dan empat kendaraan ringsek parah.

Kecelakan tersebut terjadi pada Senin (20/2/2023) sekitar pukul 10.10 WIB dengan melibatkan empat kendaraan. Satu truk, satu mobil, dan juga tiga sepeda motor.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen Iptu Irwan Marviyanto mengungkapkan bahwa dalam kecelakan ini, pengendara Suzuki Nex dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Iptu lantas menjelaskan bahwa kecelakan itu melibatkan pengemudi truk Mitsubishi Dump bernomor polisi AE-8597-KC yang dikemudikan seorang laki-laki berinisial PND warga Baleharjo, Sukodono, Sragen.

Sementara itu, Suzuki Nex bernomor polisi AD-5074-HS dikendarai oleh A. Widiatmoko, warga Saradan, Karangmalang dan Honda Beat bernomor polisi AD-4632-BAE dikendarai J.Susilo, warga Sambirejo, Sragen.

Kemudian, ada juga Honda Scoopy bernomor polisi AD-5019-BTE dikendarai A Kurniawan, perempuan asal Cemeng, Sambungmacan dan Isuzu Panther bernomor polisi AD-9271-WN dikemudikan oleh S. Yamto warga Kliwonan, Masaran, Sragen.

Baca Juga :  Demam Dukungan Sudaryono Maju Pilgub Jateng Terus Mengalir, Siap Menangkan Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Irwan mengungkapkan bahwa kecelakan itu bermula saat truk dump berjalan dari arah utara menuju ke arah selatan. Sedangkan tiga pengendara motor Suzuki Nex, Honda Beat, dan Honda Scoopy serta mobil Isuzu panther berjalan searah dengan posisi di depan truk.

Menjelang kejadian diduga pengemudi Truk Mitsubishi dump berjalan kurang memperhatikan situasi dan kondisi di depannya serta tidak bisa menguasai laju kendaraan yang dikemudikannya tersebut.

Pada saat jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar akhirnya truk membentur Suzuki Nex, Honda Beat, Honda Scoopy dan Isuzu Panther.

“Setelah benturan tersebut, truk berhenti saat Suzuki Nez masih berada di bawah bemper depan truk. Maka terjadilan laka lantas tersebut,” ujar Iptu Irwan.

Menurut informasi, diduga motor Suzuki Nex itu terseret cukup jauh sehingga mengakibatkan pengendara Suzuki Nex Widiatmoko meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan PKK Asal Sidoharjo Sragen di Ngargoyoso Karanganyar, Ini Kata Camat !

Adapun, akibat benturan tersebut, truk mengalami ringsek di bagian depan. Begitu juga dengan mobil Isuzu Panther ringsek parah akibat membentur truk dan talud warga.

Seluruh kendaraan bermotor juga mengalami ringsek akibat kecelakaan ini.

Iptu Irwan mengatakan pengemudi Suzuki Nex mengalami luka parah pada bagian kepala serta lecet-lecet di kaki kiri, tangan kiri, serta lutut kaki kiri, kaki kanan patah.

Sementara itu, pengemudi Honda Beat mengalami luka pada tangan kanan, lecet, masih dalam kondisi sadar, dan menjalani rawat jalan. Adapun, pembonceng Honda Beat, W. Ginem, mengalami luka pada bahu kanan patah, tangan kanan lecet, dan harus menjalani rawat inap di RS. Karima Utama Surakarta.

Selain itu, pengemudi Honda Scoopy mengalami luka pada dahi lecet, kaki kanan dan kiri lecet, dada sesak dan dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Wahyu Fajar Lestari

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com