JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

KPU Coklit Keluarga Bupati Sragen, Ketua DPRD Dan Wartawan Senior Sragen

Petugas pemutakhiran data terpilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dirumah Bupati Sragen, Selasa 14 Februari 2023.
Petugas pemutakhiran data terpilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dirumah Bupati Sragen, Selasa 14 Februari 2023.
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang pemilu 2024 sejumlah tahapan sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satunya yang dilakukan oleh

petugas pemutakhiran data terpilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit), Selasa 14 Februari 2023.

Salah satu sasaranya yakni di rumah bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni.
Bupati Yuni didampingi sang suami dr. Akbar Zulkifli Oesman menyambut kedatangan rombongan petugas KPU Sragen.

Bupati Yuni dan keluarga tercatat sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Taman Asri, Kroyo, kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

Namun saat di coklit, Bupati Yuni menyampaikan akan pindah mencoblos di TPS wilayah Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen tepatnya diwilayah tempat orang tua bupati Yuni.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati Senam Bareng Emak-emak di Plupuh dan Lounching Lagu Jingle BESTie Wina

“Iya, karena kami sudah berencana pindah TPS di Dayu, supaya bersama-sama keluarga lainnya saat ke TPS untuk mencoblos,” kata mbak Yuni.

Pada kesempatan itu, Yuni juga menyampaikan bahwa anak sulungnya telah berkeluarga dan memiliki Kartu Keluarga (KK) sendiri. Saat ini, anak beserta keluarganya tinggal di Cilegon namun masih warga Sragen.

Tidak hanya itu saja, bupati juga mengatakan perpindahan tempat pencoblosan diperbolehkan secara aturan dengan mengurus surat pindah untuk mencoblos.

“Saya sebenarnya warga Taman Asri belakang rumah sakit, tapi saya mau pindah karena biasanya kami melakukan coblosan di Dayu, nah itu kata pak ketua KPU Itu diperbolehkan secara aturan dengan mengurus surat pindah untuk tempat mencoblos,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Diwarnai Tangis Haru Orang Tua Murid, 354 Siswa Taruna SMK Negeri 1 Plupuh Sragen Sukses Dilantik

Sementara itu, Ketua KPU Sragen, Minarso mengatakan dirinya dan Komisioner dalam hal ini hanya mendampingi pencoklitan untuk para tokoh di Sragen.

Ia mengatakan setidaknya ada lima tokoh yang ia dampingi, yakni Bupati Sragen, Wakil Bupati Sragen, Ketua DPRD Sragen, perwakilan wartawan dan difabel.

“Hari ini coklit serentak para tokoh tingkat kabupaten. Pada prinsipnya, petugas pencoklit ialah pantarlih, KPU sebatas mendampingi untuk para tokoh,” ujarnya.

Huriyanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com