JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ngebet Perjuangkan Anies, 2 Eks Politikus PPP Gabung NasDem

Anak Lulung Lunggana, Guruh Tirta Lunggana (kiri), dan Riano Ahmad resmi / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Koalisi perubahan mendapatkan dua amunisi baru yang merupakan eks politikus PPP, yakni Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana dan Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Riano P.

Adapun Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan dua eks politikus PPP itu pindah partai lantaran ingin memperjuangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

“Memang semenjak deklarasi Pak Anies presiden itu banyak sekali tokoh-tokoh yang ingin bergabung dengan partai NasDem, karena mereka ingin memperjuangkan Pak Anies sebagai presiden,” kata dia saat dihubungi, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

Kemarin Riano menginformasikan bahwa dirinya resmi bergabung dengan Partai NasDem. Dia tertarik dengan semangat perubahan yang diusung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Riano, menurut Wibi, adalah salah satu tokoh Ibu Kota yang potensial. Namun, dia tak merincikan potensi yang ada pada kolega Haji Lulung itu.

“Beliau salah satu tokoh Jakarta, tokoh potensial, dan beliau mempunyai semangat yang sama membangun Jakarta,” ucap anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Riano dan Guruh menyatakan mundur dari PPP. Kini keduanya memutuskan berlabuh ke Partai NasDem.

Riano menilai NasDem konsisten mengawal gagasan gerakan perubahan restorasi Indonesia. Hal ini, menurut dia, sejalan dengan kebutuhan kondisi sosial masyarakat Jakarta.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Dia kemudian menyinggung munculnya polarisasi imbas dari Pilkada DKI 2017.

“Masyarakat Jakarta seolah terbelah menjadi dua kutub yang berlawanan. Ini menurut saya tidak boleh lagi terjadi di Pemilu 2024 mendatang,” papar dia.

Riano menganggap Partai NasDem menawarkan perubahan agar tidak ada lagi polarisasi akibat beda pandangan politik.

“Nah, saya melihat Pak Surya Paloh menawarkan itu. Meskipun saat ini, NasDem ada di pemerintahan Presiden Jokowi, tetapi juga menawarkan perubahan yang lebih baik melalui pencapresan Pak Anies Baswedan,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com