JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pengguna Jalan di Boyolali Kaget Dihentikan Petugas, Padahal Sudah Tertib: Eh Ternyata Dapat Hadiah Susu

ejumlah pengguna jalan baik pengendara motor maupun pengemudi mobil yang melintas di Jalan Boulevard Boyolali Kota, Jumat (10/2/2023) kaget. Ya, mereka dihentikan petugas meskipun sudah berlaku tertib di jalan raya. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah pengguna jalan baik pengendara motor maupun pengemudi mobil yang melintas di Jalan Boulevard Boyolali Kota, Jumat (10/2/2023) kaget. Ya, mereka dihentikan petugas meskipun sudah berlaku tertib di jalan raya.

Ternyata tindakan polisi tersebut bukan untuk menilang atau sengaja menghalangi perjalanan, namun justru untuk memberikan hadiah. Ya, pengendara motor yang tertib mendapat hadiah sebotol susu sapi segar. Sedangkan pengemudi mobil mendapat paket susu segar dalam sebuah dus.

Awalnya, polisi dengan ramah laiknya petugas razia menanyakan surat- surat kendaraan baik SIM dan STNK. Polisi juga mengecek perlengkapan kendaraan seperti nyala lampu, kaca spion, pemakaian helm dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

Pengendara motor yang terbukti melanggar aturan lalu lintas langsung dikenai tilang. Namun, yang terbukti taat aturan, tak hanya ucapan terima kasih dari petugas. Bahkan, petugas juga memberikan hadiah satu botol susu segar.

Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi para pengguna jalan baik pengendara motor maupun pengemudi mobil agar taat aturan lalu lintas.

“Taat aturan jangan sampai hanya dilakukan saat ada petugas saja,” katanya.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi dan Kerukunan, Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan di Boyolali Ikuti Halal Bihalal

Diungkapkan, Operasi Keselamatan Candi 2023 dilaksanakan tanggal 7 – 20 Februari. Sasarannya adalah, pengendara motor dan mobil yang tidak membawa surat kendaraan. Juga perlengkapan kendaraan, termasuk kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

Kenapa hadiahnya berupa susu segar ? Kasat Lantas menjelaskan, hal itu tak lepas dari wilayah Boyolali sebagai penghasil susu sapi segar. Bahkan, produksi susunya sudah dikenal di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Banyak warga yang menjadi peternak sapi perah untuk sandaran ekonomi keluargnya. Jadi, kampanyekan tertib lalu lintas sekaligus kampanye minum susu segar Boyolali,” tutupnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com