JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Argentina Resmi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Gantikan Indonesia, FIFA Beri Lampu Hijau

Ilustrasi sepakbola. pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 untuk menggantikan Indonesia.

Kabar terkait hal itu disampaikan melalui keterangan di situs resminya pada Kamis, (30/3/2023).

“AFA akan mempresentasikan pencalonan resmi untuk menggantikan (Indonesia) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” dikutip dari laman resmi AFA.

Presiden AFA Claudio Tapia telah berangkat ke Paraguay untuk hadir di Kongres Conmebol hari ini, Jumat, (31/3/2023). Ia akan bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Konfederasi Amerika Selatan Alejandro Dominguez dalam kesempatan itu.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Menanggapi hal tersebut, Infantino telah memberi lampu hijau kepada Argentina. Menurut dia, Negeri Tango memang layak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Kita semua tahu sepak bola di Argentina seperti apa dan mereka mampu menjadi tuan rumah untuk kompetisi di level ini,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

“Dengan tradisi sepak bola di Argentina, ada peluang besar (mereka jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023),” kata Infantino menambahkan.

Pria berusia 53 tahun itu telah menerima penawaran resmi dari Argentina sebagai tuan rumah. Ia mengatakan FIFA akan membuat keputusan dalam dua atau tiga hari ke depan.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Sebelumnya, FIFA telah resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Rabu, 29 Maret 2023. Pengumuman pembatalan itu dilakukan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

FIFA menjanjikan bakal segera mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 pengganti Indonesia. Untuk jadwal pertandingannya akan tetap berlangsung seperti rencana semula yakni pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com