JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dandim Sragen Serahkan Kunci Rumah Hasil Rehab RTLH 2023

penyerahan kunci rehab RTLH dilakukan oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P secara simbolis dan disaksikan oleh Camat Gesi Supriyadi, S.STP, M.Si, Danramil 12/Gesi Lettu Inf Dwi Cahyo, Kapolsek Gesi AKP Teguh, Kepala Desa Srawung Sugiyono, S.Pd dan warga sekitar. Selasa, 21/03/2023 | Huriyanto
penyerahan kunci rehab RTLH dilakukan oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P secara simbolis dan disaksikan oleh Camat Gesi Supriyadi, S.STP, M.Si, Danramil 12/Gesi Lettu Inf Dwi Cahyo, Kapolsek Gesi AKP Teguh, Kepala Desa Srawung Sugiyono, S.Pd dan warga sekitar. Selasa, 21/03/2023 | Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejak tiga minggu yang lalu Kodim 0725/Sragen mencanangkan program rehab RTLH program dari Korem 074/ Warastratama milik Ibu Mukmini di Dukuh Bendorejo Rt.07, Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen yang semula berlantai tanah, berdinding bambu yang sudah lapuk, genting banyak yang bolong, kayu banyak yang lapuk kini jauh lebih bagus, sekarang dinding beton, lantai keramik, genting galvalum dan sudah di plavon.

Terdapat ada 2 Kamar tidur, ruang tamu, Dapur dan Kamar mandi/WC. Program Rehab RTLH ini merupakan bantuan dari Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. Kepedulian dari Danrem 074/Warastratama kepada masyarakat ini merupakan wujud nyata dalam hal membantu mengentaskan angka kemiskinan.

Dalam penyerahan kunci rehab RTLH dilakukan oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P secara simbolis dan disaksikan oleh Camat Gesi Supriyadi, S.STP, M.Si, Danramil 12/Gesi Lettu Inf Dwi Cahyo, Kapolsek Gesi AKP Teguh, Kepala Desa Srawung Sugiyono, S.Pd dan warga sekitar. Selasa, 21/03/2023.

Baca Juga :  Polisi Sikat 5 Orang Pengedar Ganja dan Sabu di Sragen Selama Operasi Bersinar yang Digelar Jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen

Dalam Sambutannya Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P membacakan amanat Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Annan Nurakhman, S.I.P. Danrem mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0725/Sragen karena telah menyelesaikan program dari Korem 074/Warastratama dengan baik dan tepat pada waktunya.

“Rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi 3 kriteria sebagai berikut, Pertama, keselamatan bangunan, berkaitan dengan pondasi, dinding dan atap, Kedua, struktur bangunan yang cukup dan tidak terlalu sempit, Ketiga, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik” Jelasnya.

“Adapun tujuan dari program Rehabilitasi RTLH Korem 074/Warastratama ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah rumah layak huni. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat”

Baca Juga :  Sragen dalam Bingkai: Pameran Lomba Fotografi Memukau Meriahkan Hari Jadi ke-278

Menutup amanatnya Danrem berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

Mukmini tak henti hentinya mengucapkan terimakasih kepada Danrem, Dandim maupun Danramil yang telah peduli dengan warga miskin sepertinya. “Saya tidak bisa membalas kebaikan Pak Danrem, Pak Dandim maupun pak Danramil, semoga nanti yang membalas yang maha kuasa, sekali lagi maturnuwun sebanyak banyaknya” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis, pemotongan pita dan pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com