JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ditantang Taklukan Bukit Setinggi 25M, Komunitas Motor Trail Solo Raya Bantu Renovasi Pembangunan Masjid di Desa Dayu, Karanganyar

Komunitas Motor Trail Solo Raya Taklukan tanjakan bukit cemoro 7 di Dusun Mulyorejo, Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (12/3/2023) Pukul 09:00 WIB | Huri Yanto
Komunitas Motor Trail Solo Raya Taklukan tanjakan bukit cemoro 7 di Dusun Mulyorejo, Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (12/3/2023) Pukul 09:00 WIB | Huri Yanto
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan raider motor trail solo raya menggelar acara baksos renovasi masjid Arohman, dengan menaklukan tanjakan bukit cemoro 7 di Dusun Mulyorejo, Desa Dayu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (12/3/2023) Pukul 09:00 WIB.

Ratusan motor trail berbagai wilayah Sragen, Karanganyar, Solo, Wonogiri, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, sejak dua hari yang lalu memang sudah berada di medan off road dusun Mulyorejo, selain menjelajah alam dan melintasi medan Extrim. Para reader ini jauh jauh hari memang sepakat kegiatan mereka di donasikan untuk pembangunan masjid setempat.

Sholikul (43) salah satu panitia acara pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan, bahwa kegiatan ratusan motor trail solo raya ini murni donasi 100 persen dilakukan untuk renovasi masjid.

“Kita baksos renovasi pembangunan masjid Arohman, diikuti 300 peserta dari solo raya, disini para peserta menyusuri medan sungai dan dilanjutkan menaklukan tanjakan berhadiah, para off roader sangat antusias dan bersaing menaklukan tanjakan Extrim taman cemoro tujuh,” kata Sholikul.

Baca Juga :  Ditanya Restu untuk Kaesang Maju Pilkada, Jokowi Hanya Tersenyum

Tanjakan berhadiah yang harus ditaklukan oleh para peserta yakni tanjakan mutiara batik ketinggian 20 meter dengan hadiah 200 ribu, tanjakan wedangan mas kemid kalioso ketinggian 20 meter total hadiah 100 ribu, tanjakan juin Ps ketinggian 25 meter hadiah 100 ribu, tanjakan bill up ketingian 25 meter dengan hadiah 500 ribu, tanjakan kelas bebek ketingian 15 meter.

“Kita ada masyarakat situ minta bantuan ingin merenovasi masjid, terus kita dari Club X-TC sama Club Blar antusias ingin membantu warga dengan mengadakan baksos untuk merenovasi masjid, hasil baksos hari ini terkumpul Rp. 28.700.000 selama dua hari, kalau hadiah menaklukan tanjakan itu udah diluar donasi para peserta,” jelasnya.

Baca Juga :  Geger Seorang Nenek di Plupuh Sragen Jadi Korban Hipnotis Orang Tak Dikenal, 5 Sertifikat dan Uang 20 Juta Dibawa Kabur Pelaku

Kegiatan komunitas trail ini juga tidak lepas dari bantuan masyarakat sekitar dan karang taruna, yang sejak 2 hari sudah membantu mensukseskan acara motor trail di wilayah desa Dayu, Karanganyar.

“Terimakasih pada warga mulyo rejo sudah membantu acara, tadi juga ada permainan hadiah buat warga, intinya hiburan sih siapa yang bisa berlari menaklukan tanjakan bisa dapat hadiah uang itu tadi, warga mulai anak anak dan ibu ibu serta bapak bapaknya tadi antusias sekali,” bebernya.

Agung RC (19) salah satu peserta motor trail asal Gemolong Sragen | Huri Yanto
Agung RC (19) salah satu peserta motor trail asal Gemolong Sragen | Huri Yanto

Sementara itu, Agung RC (19) salah satu peserta motor trail asal Gemolong Sragen, saat ditemui di lokasi acara mengatakan bahwa kegiatan kali ini baksos bersama teman teman trail sesolo raya.

“Seru sekali treknya dan solidaritas bermanfaat bersama, kalau kesulitan berfariatif medannya sangat menantang yang jelas ini bisa saling silahturahmi dan bermanfaat di acara ini,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com