JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pelantikan Pengurus IWAPI, Bupati Yuni Dorong Pengusaha Wanita Tak Ragu Terjun ke Politik

Pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) wilayah Sragen oleh bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
Pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) wilayah Sragen oleh bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen pelantikan Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) wilayah Sragen, sejumlah perempuan di dorong agar tidak ragu terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan langsung oleh bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni. Menurutnya partisipasi perempuan untuk terjun ke ranah politik semakin tinggi.

Dalam Sambutanya, Bupati berpesan agar peran perempuan saat ini lebih dioptimalkan. Terlebih ada kuota 30 persen kesertaan perempuan dalam kancah politik.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota

”Mari kita manfaatkan kuota 30 persen perempuan. Saya harap Saya bukan yang terakhir menjadi Bupati perempuan. Semoga kedepan ada lagi bupati perempuan lainnya,” kata mbak Yuni, Selasa (7/3/2023).

Tidak hanya itu, Yuni juga menyampaikan kontribusi perempuan cukup besar dalam roda perekonomian dan kesejahteraan. Dia menilai di IWAPI ini perempuan bisa berperan aktif. Bupati menyampaikan 80 persen pelaku UMKM adalah perempuan.

”Sebagian besar pengusaha UMKM. Bersama-sama memulihkan perekonomian paska pandemi,” ujar Yuni.

Sementara Ketua IWAPI Sragen Aris Setyowati menyampaikan terkait pilihan politik, dalam tubuh IWAPI Sragen cukup berwarna. Dia bersyukur selain sebagai pelaku ekonomi, mereka juga ada yang memiliki andil sebagai pelaku politik.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Demokrat-Gerindra  Sragen Jalin Koalisi, PDIP-Golkar Makin Mesra

”Ada kuning, merah, biru, anggota ada yang caleg juga,” terangnya.

Dia menyampaikan paska pandemi ini, dalam bidang ekonomi akan lebih aktif bergerak. Karena 3 tahun terakhir terbentur dengan adanya Covid-19 hingga berakhirnya kepengurusan.

”Kami dorong pelatihan dan keterampilan bagi para wanita dalam kewirausahaan,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com