JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Rayakan HUT ke-10, Blesscon Berkomitmen Kembangkan SDM dan Luncurkan Plant Kelima

Perayaan Ulang Tahun ke-10 Blesscon ditandai dengan potong tumpeng / Istimewa
   

MOJOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kemajuan bisnis dan tanggung jawab sosial idealnya harus berjalan beriringan. Dengan kata lain, dalam menjalankan sebuah usaha, maka penyediaan produk yang sehat harus menjadi hal yang utama.

Hal itu dilakukan  dengan terus menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bersama karyawan, berpartisipasi dalam pelestarian dan pembaruan sumber daya dan menyehatkan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Demikian disampaikan oleh Direktur Produksi PT Superior Prima Sukses, Hendra Widodo dalam acara HUT ke-10 Blesscon.

“Kami meyakini bahwa dalam menjalankan bisnis, perusahaan juga harus memberikan manfaat dan keberkahan pada lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama 10 tahun perjalannya, Blesscon tetap memegang komitmen selalu berinovasi dan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi demi meraih kepercayaan masyarakat.

Terbukti dalam 10 tahun terakhir, Blesscon berhasil menjadi perusahaan bata ringan terdepan dan dikenal masyarakat Indonesia.

“Kepercayaan masyarakat itulah yang mendorong kami mendapatkan penghargaan Top Brand selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021 lalu,” ungkap Hendra.

Ia mengakui, tiga tahun belakangan, pandemi Covid-19 memberikan cobaan yang berat bagi berbagai industri. Blesscon pun tak luput dari cobaan tersebut.

Meski demikian, Hendra menyebut Blesscon tetap

mampu bertumbuh, dan  bahkan berhasil melakukan ekspansi di Sragen Jawa Tengah.

“Semua ini berkat rahmat dan kemurahan Tuhan, di mana pada masa sulit ini kami diberi kepercayaan untuk melakukan ekspansi. Dan di tahun 2023 ini kami menambah ekspansi di Krian, Jawa Timur, sehingga total kami memiliki lima line mesin produksi bata ringan,” papar Hendra.

Ekspansi tersebut, menurut Hendra mendorong PT Superior Prima Sukses menjadi produsen bata ringan terbesar di Indonesia dengan total kapasitas produksi sebesar 3.000.000 m3 per tahun.

Tercatat, sepanjang tahun 2022 Blesscon memiliki kinerja yang bagus. Perusahaan mengalami pertumbuhan (growth) sebesar 11% jika dibandingkan tahun 2021, baik dari sisi produksi maupun penjualannya.

Melihat angka pertumbuhan yang positif tersebut, Commercial Director PT Superior Prima Sukses, Henrianto optimis tahun 2023 akan cerah.

Terlebih untuk saat ini Pemerintah sedang gencar mencanangkan pembangunan infrastruktur di Indonesia demi menjalin konektivitas antar daerah.

Kebijakan pemerintah tersebut, menurut Henrianto, secara tidak langsung akan mendongkrak roda perekonomian di sektor bahan bangunan.

“Karena merenovasi rumah adalah industri, ini kan never ending story ya. Setiap dapat rejeki masyarakat akan memiliki keinginan untuk memperbaiki rumahnya, sehingga kami rasa tahun ini akan menjadi tahun yang luar biasa,” ujar Henrianto.

Optimisme tersebut juga ditopang dengan dukungan produksi dari pabrik baru di Krian, Jawa Timur. Sekaligus, adanya penambahan armada distribusi yang bakal memudahkan keterjangkauan produk Blesscon kepada masyarakat.

Untuk menjaga kualitas seiring perkembangan yang demikian pesat, Blesscon memiliki komitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik secara internal maupun eskternal.

Untuk itu, jelas Henrianto, berbagai program telah diinisiasi oleh Blesscon. Salah satunya adalah program pemberdayaan dan edukasi kepada pekerja bangunan.

Salah satunya, Blesscon memberikan program pelatihan kepada pekerja bangunan untuk update skill dan knowledge di dunia konstruksi.

Program tersebut juga sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah, khususnya kementerian PUPR dalam menciptakan hunian cerdas demi pelaksanaan konstruksi yang berkelanjutan.

“Pesan saya di 10 tahun perjalanan ini, jangan terlena dan merasa puas dengan pencapaian yang ada,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com