JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sambut Bulan Ramadan, Polsek Tawangmangu Imbau Tempat Hiburan Musiman Berhenti Saat Sholat Tarawih

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna menyambut bulan suci Ramadhan di kawasan wisata Tawangmangu, Polsek setempat mengimbau agar tempat hiburan yang sifatnya temporer berhenti saat sholat Isya hingga tarawih dan diperbolehkan mulai kembali setelah tarawih.

Yang dimaksud hiburan sesaat adalah acara hiburan musik di hotel dan villa yang disediakan khusus atas pesanan tamu.

Pasalnya, di kawasan wisata Tawangmangu  tidak ada secara khusus tempat hiburan seperti karaoke, pun  maupun diskotik. Selama ini jika ada musik atau hiburan malam sesaat karena merupakan pesanan tamu atau wisatawan.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno mengatakan, khusus bulan Ramadhan jika ada hiburan malam sesaat diimbau berhenti saat sholat Isya hingga sholat tarawih untuk menghormati kaum Muslim.

Menurut Kapolsek, selama ini kawasan Tawangmangu kondusif saling menjaga dan menghormati termasuk saat bulan suci Ramadhan. Bahkan di luar bulan suci Ramadhan juga tidak ada tempat hiburan malam yang sifatnya permanen.

“Kalaupun ada hiburan sesaat di luar bulan Ramadhan juga dibatasi waktu maksimal pukul 22.00 WIB harus selesai,” tandas Kapolsek  Tawangmangu, AKP Sutarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (8/3/2023).

Untuk itulah Kapolsek menegaskan baik bulan suci Ramadhan atau hari biasa pun untuk hiburan di Tawangmangu boleh dikata tidak ada masalah karena sudah saling menyadari dan saling menjaga.

Sementara itu justru saat bulan suci ramadhan Polsek Tawangmangu ketat memberantas knalpot brong karena membikin resah.

“Untuk pengamanan ramadhan kami juga fokus memberantas knalpot brong dan pelanggaran lainnya dikawasan wisata Tawangmangu,” pungkas Kapolsek. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com