JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Lokasi Salat Id Wonogiri Jumat 21 April dan Sabtu 22 April, Ada 5 Tempat Lur

Bantuan mobil sosial Double Cabin 4X4 untuk Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagian umat Muslim ada yang bakal menggelar Salat Idul Fitri atau Salat Id pada Jumat 21 April 2023.

Namun sebagian ada yang menanti keputusan pemerintah dan ada yang memperkirakan bakal digelar pada Sabtu 22 April 2023.

Untuk mengakomodir indahnya keberagaman dan perbedaan itu, telah disediakan sejumlah lokasi Salat Id Wonogiri untuk 21 April maupun 22 April.

Daftar lokasi Salat Id Wonogiri untuk 21 April maupun 22 April tersebut dikeluarkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wonogiri dan telah menyebar luas di tengah masyarakat.

Untuk pelaksanaan Salat Id 1444 H atau 2023 Masehi telah disediakan lima lokasi di Wonogiri. Lima koalsi Salat Id Wonogiri meliputi : Masjid At Taqwa Wonogiri, Lapangan Sukorejo, Stadion Pringgodani, Lapangan Bantarangin, dan Halaman Makodim 0728 Wonogiri.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Di Halaman Makodim 0728 Wonogiri digelar Salat Id 21 April dengan Imam Muhammad Yusfarijal Makrufi dan Khatib M. Juliyanto.

Di Stadion Pringgodani Salat Id 21 April dengan Imam Lutfi Baihaqi dan Khatib Sugiyono. Sedangkan Salat Id 22 April dengan Imam Abdurrahman dan Khatib Kurnia Pramujiharso.

Untuk Lapangan Bantarangin Salat Id 21 April rencana menghadirkan Imam Toyibi dan Khatib Subandi PR. Sedangkan Salat Id 22 April ada Imam dari PP Baitul Qur’an dan Khatib Suryo Dwi Pramono.

Di Masjid At Taqwa Wonogiri diselenggarakan Salat Id 22 April dengan Imam dari MUI Wonogiri dan Khatib KH Zaenal Abidin.

Sementara lokasi Salat Id Wonogiri di Lapangan Sukorejo rencananya dilaksanakan 22 April dengan Imam Asrori dan Khatib Ali Sodiqin.

Terpisah Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek melarang kendaraan dinas untuk mudik Lebaran 2023. Hal tersebut dikuatkan dengan surat edaran dari bupati terkait gratifikasi.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Hanya saja khusus Wonogiri potensi mudik menggunakan kendaraan dinas, kata Bupati Jekek, kecil. Pasalnya, mayoritas pegawai di lingkungan Pemkab Wonogiri adalah warga Wonogiri sendiri..

“Kebanyakan ‘kan juga orang-orang lokal. Ibaratnya ya tidak pakai mudik, aman,” sebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Meski begitu, Bupati Jekek menegaskan, masyarakat bisa mengadukan jika ada yang melanggar hal tersebut.

“Foto saja, laporkan langsung kepada kami. Beres terkait hal itu. Bisa kena sanksi juga,” tandas Bupati Jekek.

Berikut daftar lokasi Salat Id Wonogiri untuk 21 April maupun 22 April:

1. Stadion Pringgodani

2. Lapangan Bantarangin

3. Lapangan Sukorejo

4. Masjid At Taqwa Wonogiri

5. Halaman Makodim 0728 Wonogiri

Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com