JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Disambar Petir Saat Hujan Deras, Dua Warga Cirebon Tewas

Ilustrasi tersambar petir. Pixabay
   

CIREBON, JOGLOSEMARNEWSCOM –  Dua orang pria warga Cirebon tewas usai disambar petir pada saat hujan deras disertai  petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/4/2023).

Kasubsi PIDM Si Humas Polresta Cirebon, Bripka Anton Pamungkas, membenarkan adanya empat korban yang diduga tersambar petir dalam waktu hampir bersamaan.

“Warga tersambar petir ini berada di dua lokasi, yakni di Kecamatan Klangenan, dan Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon,” ujar Anton Pamungkas melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/4/2023) malam.

Dalam peristiwa di jalur Pantura di wilayah Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, terdapat tiga korban sambaran petir dan salah satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Korban meninggal dunia tersebut merupakan penjual empal gentong bernama Kholifah (45) dan dua korban lainnya merupakan pembeli yang berada di lokasi tersebut.

Petugas Polsek Klangenan menerima laporan peristiwa itu kira-kira pukul 13.00 WIB bergegas ke lokasi dan langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Peristiwa sambaran petir yang mengakibatkan korban meninggal dunia juga terjadi di areal persawahan Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon,” kata Anton Pamungkas.

Anton menyampaikan, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Gempol kira-kira pukul 13.05 WIB, dan petugas langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui bernama Suwanda (57) warga Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, yang saat kejadian diduga tengah mencari padi sisa panen.

Selain itu, korban juga diduga berangkat dari rumahnya menggunakan sepeda motor berpelat nomor B 6132 KIC yang ditemukan tak jauh dari lokasi persawahan tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat berhati-hati, terutama tidak berada di areal terbuka saat hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda,” ujar Anton Pamungkas. #tribunenws

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com