JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Kembali Tinggalkan Mobil Dinas di Lokasi Proyek Viaduk Gilingan, Ini Maksudnya

Mobil dinas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan pelat nomor AD 1 A kembali ditinggalkan di sebelah barat proyek Viaduk Gilingan, Rabu (26/4/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali melakukan aksi yang tidak biasa dengan meninggalkan mobil dinasnya, Toyota Inova putih berplat nomer AD 1 A di lokasi proyek pelebaran Viaduk Gilingan, Rabu (26/4/2023) sore.

Mobil tersebut terparkir di sebelah barat Viaduk Gilingan dan menghadap ke timur. Tanpa ada driver dan pengawalan Paspampres seperti biasanya.

Menurut keterangan Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad, mobil dinas Gibran tersebut ditinggalkan pada sekitar pukul 16.00 WIB.

“Baru tadi ditinggal. Jam 16.00 WIB tadi saya ditelfon pak wali, lalu langsung ke sini,” ungkap Taufiq saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Taufiq mengaku mendapatkan pesan khusus dari Gibran. Gibran meminta agar sore ini kawasan di sekitar Viaduk Gilingan harus steril dari parkir pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed.

“Intinya ini kan proyek masih dalam proses pekerjaan. Jadi beliau memerintahkan karena masih dalam proyek, ini semua musti steril dari parkir gitu. Jadi kami dengan Lurah Gilingan dan jajaran semuanya untuk menutup ini semuanya,” terang Taufiq.

Taufiq menjelaskan bahwa pada hari Sabtu (22/4/2023) saat lebaran kemarin di sebelah barat Viaduk Gilingan dipakai pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed sebagai akses masuk dan juga parkir.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Kemarin karena pengunjungnya luar biasa saat idul fitri. Masyarakat melintas jalan rel. Harusnya memang ini udah ditutup tapi ini tadi masih dibuka.

Kita terus koordinasi dengan satlantas untuk sementara,” paparnya.

Taufiq kemudian memastikan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi akses menuju Masjid Raya Sheikh Zayed melalui sebelah barat Viaduk Gilingan.

“Semuanya kita clearkan semua. Satu pintu lewat timur semua. Jalan ditutup selama proyek jalan, tidak ada akses lewat sini,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com