JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mitsubishi XFC Concept Siap Jadi Andalan Baru MMKSI

Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept. Perkenalan mobil SUV tersebut dilakukam di beberapa kota di Jawa Tengah.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, perkenalan produk dilakukan salah satunya melalui kegiatan pameran otomotif di beberapa daerah, seperti di Semarang yang berakhir Minggu (2/4/2023) ini.

“Sebagai kendaraan yang akan mengisi segmen Compact SUV, Mitsubishi XFC Concept menyasar calon konsumen yang ingin naik kelas,” ujarnya, Minggu (2/4/2023).

Menurut Irwan, segmen SUV compact nantinya akan mengisi ruang antara MPV dan medium SUV. Harga medium SUV yang cukup tinggi juga menjadi alasan SUV compact dipertimbangkan banyak konsumen.

“Kehadiran pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang konsumen dalam membuktikan keunggulan yang ada pada produk Mitsubishi Motors,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jelang Pengumuman Pemenang Pilpres, Gibran Minta Relawannya Tak Euforia

Sementara itu, Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar. Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya. Lampu utama berbentuk ‘L’ berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf ‘T’.

“Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail. Kemudian interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud,” beber Irwan.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir. SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi sebelumnya.

Baca Juga :  Gibran Ingin Intervensi Perusahaan di Inggris Yang Dikelola Anak Muda Indonesia, Selaku Cawapres atau Walikota Solo?

Meski masih dalam bentuk konsep, MMKSI menegaskan akan tetap mempertahankan desain yang dimiliki hingga masuk dapur produksi. Hal tersebut ditegaskan Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI saat pertama kali memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Jakarta belum lama ini.

“Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal,” kata Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

Sejauh ini MMKSI memang belum memberikan informasi pasti terkait waktu produksi Mitsubishi XFC Concept. Hanya saja versi produksi mobil ini dikabarkan akan mulai dijual di Tanah Air pada tahun depan. Di kelasnya, Mitsubishi XFC Concept akan menjadi penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com