JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Polres Boyolali Terjunkan 350 Personel untuk Amankan Paskah

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi
Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi. Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Boyolali turut mengamankan tri hari suci perayaan Paskah. Sebanyak 350 personil disebar diseluruh gereja yang menggelar kegiatan tersebut.

“Ya, sesuai perintah Bapak Kapolda, kami lakukan pengamanan,” kata Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Jumat (7/4/2023).

Dijelaskan, pengamanan dilakukan mulai Kamis (6/4/2023) malam malam. Pengamanan selama tri hari suci, ada Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah berikut saat Paskah.

Baca Juga :  Tambah Resapan Air, Kodim Boyolali Bersama Masyarakat Tanam Pohon di Area Sumber Mata Air Tuk Babon Lereng Merbabu

“Berarti mulai Kamis sampai Minggu (9/4/2023). Kita fokus pengamanan rangkaian kegiatan menjelang Paskah,” lanjutnya.

Sejak Kamis malam, petugas Polres Boyolali sudah mulai melakukan pengamanan kegiatan-kegiatan di gereja-gereja yang menggelar perayaan tersebut. Baik petugas Polsek dan Polres sudah dikerahkan.

“Anggota kami siap siaga di tempat-tempat ibadah yang merayakan tri hari suci di seluruh Boyolali, baik itu gereja Kristen maupun gereja Katolik,” katanya.

Baca Juga :  Libur Nataru, Pengunjung Kebun Raya Indrokilo Ditarget 2.000 Per Hari

Bahkan, sebelumnya juga telah dilakukan penyisiran ke gereja-gereja, untuk mendeteksi adanya indikasi yang bisa mengganggu Kamtibmas saat warga menjalankan ibadah. Penyisiran dilaksanakan pada Rabu (5/4/2023).

“Sudah dilakukan penyisiran. Alhamdulillah sampai sekarang aman. Namun demikian, kita tetap lakukan antisipasi,” tegasnya.

Tak lupa, pihaknya menghimbau masyarakat untuk saling menjaga dan menghormati. Sehingga ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com