JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Rakabuming Raka Penuhi Panggilan PDIP

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Prihatsari
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini.

Gibran tiba di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta sekitar pukul 10.25 WIB.

Dari pantaun Tempo, Gibran nampak langsung masuk ke dalam kantor PDIP menuju salah satu ruangan untuk bertemu dengan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Sejumlah jurnalis yang meliput agenda tersebut awalnya tak diperbolehkan mendekat dan hanya diperbolehkan di luar pagar. Jurnalis baru boleh masuk ke halaman kantor PDIP setelah Gibran tiba dan masuk ke dalam.

Pemanggilan Gibran dilakukan setelah dirinya bersua dengan bakal calon presiden (Bacapres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kota Solo pada Jumat malam, 19 Mei 2023 lalu. Usai persamuhan itu, kelompok relawan Jokowi-Gibran kemudian menyampaikan dukungan kepada Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Korlap Relawan Jokowi-Gibran Kuat Hermawan mengungkapkan ada 15 korlap relawan yang mewakili 100 relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ia menjelaskan, konsolidasi relawan bahkan telah mulai dilakukan sebelum lebaran 2023.

“Ini soal sikap. Dari konsolidasi yang dilakukan kemarin, kawan-kawan di Jateng dan Jatim menyampaikan inspirasi kepada kami bahwa 90 persen dukungan (capres) ditujukan kepada Pak Prabowo dan kita pun mengambil sikap untuk mendukung Pak Prabowo,” ujar Kuat dalam pertemuan itu.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Prabowo mengaku kaget atas dukungan tersebut. Ia mengaku pertemuannya dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut hanya untuk menjalin silaturahmi karena mereka bersahabat. Namun saat ia datang, justru disambut oleh para relawan yang kemudian menyatakan dukungan untuknya.

“Saya terus terang saja agak terdadak. Saya kaget sebab maksud saya datang ke Solo hari ini hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, persahabatan saya dengan Mas Gibran, yang juga sudah datang ke tempat saya di Hambalang dan selanjutnya,” ungkap Menteri Pertahanan tersebut.

Menurut Prabowo, dukungan dari para relawan itu menjadi suatu kehormatan sekaligus tantangan untuk memenuhi harapan mereka.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com