JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Karyawan PT Nagabuana Manjung Wonogiri Meninggal di Pabrik Diduga Terjatuh dari Ketinggian 4 Meter

Kecelakaan kerja
Petugas melakukan olah TKP kasus kecelakaan kerja di PT Nagabuana Manjung Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kecelakaan kerja terjadi di PT Nagabuana Manjung Wonogiri. Seorang karyawan meninggal diduga terjatuh dari ketinggian sekitar empat meter.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Rabu (10/5/2023) mengatakan kasus kecelakaan kerja di PT Nagabuana Manjung Wonogiri terjadi pada Selasa (9/5/2023) sekitar pukul : 15.15 WIB.

“Tempat kejadian di PT Nagabuana Manjung Wonogiri unit IV alamat Jalan Songgorunggi-Jatipuro, Desa Manjung Kecamatan Wonogiri,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Korban adalah Agus Muchlis (61) karyawan mekanik warga Kandangan Kediri Jatim.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo membeberkan kronologi kejadian kasus kecelakaan kerja di PT Nagabuana Manjung Wonogiri.

Awalnya korban mengajak rekannya memperbaiki mesin blower transfer yang berbunyi berisik terletak di lorong gedung AB. Sebelum naik melalui tangga rekannya telah memakai alat safety dan mengingatkan korban untuk memakai juga alat safety berupa sebuah helm, tali pengaman badan.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Namun oleh korban peralatan safety hanya dibawa tidak dipakai. Selanjutnya tekan kerjanya membawa peralatan kunci-kunci. Setelah sampai di atas tempat terpasangnya mesin blower transfer korban meletakkan alat safety di lantai dekat mesin.

“Korban kemudian berbagi tugas dimana rekannya memperbaiki dengan membongkar mesin tersebut dari bagian barat dan korban membongkar mesin dari bagian timur. Dimana mereka berdua berdiri di atas masing-masing sebuah palang besi untuk pijakan kaki,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Setelah selesai korban hendak berbalik badan kembali ke lantai mesin. Namun terpeleset hingga terjatuh ke bawah dengan ketinggian empat meter dengan posisi bagian kepala lebih dahulu membentur lantai yang terbuat dari cor beton.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Selanjutnya rekan kerjanya turun untuk memberikan pertolongan. Dia melihat kepala korban mengeluarkan banyak darah dan tubuhnya tidak bergerak.

“Rekan kerjanya lainnya yang saat itu berada di sekitar lokasi mendengar suara benda jatuh lalu mendatangi lokasi dan ikut memberikan pertolongan. Namun korban sudah meninggal dunia,” tandas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Peristiwa kecelakaan kerja di PT Nagabuana Manjung Wonogiri itu kemudian dilaporkan ke Polsek Wonogiri.

“Petugas kemudian melakukan olah TKP serta pemeriksaan terhadap tubuh korban.
Dari hasil pemeriksaan sebagai berikut kepala bagian belakang sebelah kiri pecah, rahang kiri atas patah, 5 buah gigi kanan patah,” jelas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Menurut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo korban baru sekitar enam bulan bekerja sebagai mekanik di PT Nagabuana Manjung Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com