JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Kolaborasi Dengan KADIN Solo, SMA Pradita Dirgantara Gelar Bazar UMKM

Inisiator SMA Pradipta Dirgantara Nani Hadi Tjahjanto menikmati kuliner tradisional jamu / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMA Pradita Dirgantara bersama Ladara dan KADIN Solo menggelar bazar UMKM di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu-Minggu (27-28/6/2023). Bertajuk “Carnival Education Arts and Culture (CEAC)”, kegiatan tersebut melibatkan UMKM di Soloraya.

Inisiator kegiatan, Nani Hadi Tjahjanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk edukasi dimana setiap Sabtu dan Minggu di dalam kelas terdapat pelajaran enterpreneur.

“Latihan ada yang menjadi EO, ada yang jadi vendor, ada yang menjadi pelaku UMKM dan sebagainya,” ujarnya, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para ย Supeltas

Nani menambahkan, kegiatan bazar digelar sebagai bentuk implementasi pelajaran di sekolah, sekaligus mendukung kemajuan UMKM di Soloraya.

Sebagaimana diketahui, SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA terbaik peringkat 3 nasional, saat ini memasuki usia tahun kelima.

“Harapannya di tahun kelima SMA Pradita Dirgantara ini bisa mendunia. Ternyata betul-betul di angkatan pertama sudah mendunia yang angkatan pertama sudah ada diterima di Chicago, Toronto, Australia, Perancis Singapura,ย  Jerman. Begitu juga angkatan kedua, jadi harapan kami para founder itu terwujud,” bebernya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Di sisi lain, Direktur Utama SMA Pradita Dirgantara, AP Tarigan menambahkan acara ini juga bagian dari rasa hormat SMA Pradita Dirgantara kepada Solo yang telah 5 tahun ini menjadi tempat yang ramah bagi anak-anakย  SMA tersebut.

“Untuk menyiapkan anak-anak Nusantara dari Sabang sampai Merauke yang dipilih dan berbagai tempat dan posisinya ada di Solo, mereka berterima kasih dengan Solo dan berharap Solo pun menerima mereka belajar di sini,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com