JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Relawan Jokowi-Gibran Arahkan Dukungan untuk Prabowo, Ganjar Tak Ambil Pusing

Ganjar Pranowo dan Serikat Buruh
Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo berpose saat menyambut jajaran PPP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo mengaku tak ambil pusing melihat relawan Jokowi-Gibran mengarahkan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Kepada wartawan, Ganjar menegaskan dirinya tidak takut kehilangan suara karena hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, dukungan tersebut dideklarasikan relawan usai Prabowo bersua dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di dukungan, Jawa Tengah, pada Jumat (19/5/2023) malam.

“Nggak apa-apa, saya bukan penakut,” ujar Ganjar singkat usai mengikuti kegiatan Bank Jatim Friendship Run di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan  Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

Sebelumnya, relawan Jokowi – Gibran menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Dukungan itu disampaikan langsung kepada Prabowo usai sesi makan malam di Angkringan Omah Semar Solo.

Korlap Relawan Jokowi-Gibran Kuat Hermawan mengungkapkan, ada 15 korlap relawan yang mewakili 100 relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia menjelaskan, konsolidasi relawan bahkan telah mulai dilakukan sebelum lebaran 2023.

“Ini soal sikap. Dari konsolidasi yang dilakukan kemarin, kawan-kawan di Jateng dan Jatim menyampaikan inspirasi kepada kami bahwa 90 persen dukungan (capres) ditujukan kepada Pak Prabowo dan kita pun mengambil sikap untuk mendukung Pak Prabowo,” ujar Kuat dalam pertemuan itu.

Baca Juga :  Prabowo Berkujung ke DPP PKB, Cak Imin: PKB Ingin Bersinergi dengan Gerindra

Prabowo mengaku kaget atas dukungan tersebut. Ia menyebut pertemuannya dengan Gibran hanya untuk menjalin silaturahmi karena mereka bersahabat. Namun saat ia datang, justru disambut oleh para relawan yang kemudian menyatakan dukungan untuknya.

“Saya terus terang saja agak terdadak. Saya kaget sebab maksud saya datang ke Solo hari ini hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, persahabatan saya dengan Mas Gibran, yang juga sudah datang ke tempat saya di Hambalang dan selanjutnya,” ungkap Prabowo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com