JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Apapun Sistem Pemilu yang Digunakan, PDIP Jateng Yakin Jawa Tengah Tetap  Merah Total Jadi Kandang Banteng, Menang Spektakuler

Jajaran pengurus DPD PDIP Jateng berfoto bersama di sela Rapat Konsolidasi di Karanganyar, Kamis (1/6/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah kegaduhan model sistem Pemilu 2024 antara sistem proporsional terbuka atau tertutup, DPD PDIP Jateng yakin Provinsi Jateng bakal merah total dan menang spektakuler.

Bahkan, persentase perolehan kursi DPRD Jateng ditargetkan naik dalam kisaran 50 persen dari posisi sekarang sebanyak 35 kursi.

Alasan optimisme DPD PDIP Jateng yang bakal menjadikan Provinsi Jateng tetap menjadi kandang banteng, salah satunya dipengaruhi banyak faktor, salah satunya kepemimpinan Presiden Jokowi yang sukses memimpin negeri ini.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto SH. Lebih lanjut, dia mengatakan, PDIP secara umum siap untuk menang hattrick karena semua infrastruktur partai solid dan kompak.

Dengan begitu, lanjut Sumanto, PDIP Jateng menilai apapun sistem Pemilu 2024,  baik sistem proporsional terbuka maupun tertutup tidak menjadi masalah.

“Kami pernah menang dan kalah dengan sistem Pemilu proporsional terbuka ataupun sistem tertutup, sehingga tidak ada masalah,  dan Jawa Tengah siap menang spektakuler mengukuhkan sebagai kandang banteng,” ungkap Sumanto di sela Rakor di  Kantor DPC PDIP Karanganyar, Kamis (1/5/2024).

Bahkan, lanjut Sumanto, PDIP Jateng menyiapkan strategi khusus  untuk mengukuhkan Jawa Tengah sebagai kandang banteng menang spektakuler.

Apalagi, lanjut Sumanto, masuknya cicit Bung Karno, Dyah Pikatan Orrisa Putri Hapsari yang maju Caleg 2024 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV, melecut semua pengurus DPD PDIP Jateng untuk memberikan perhatian khusus  dengan target jadi.

Dengan demikian, semua komponen termasuk semua Caleg bekerja keras dengan sistem gotong royong dan dilarang saling jegal.

“Kami terus keliling terjun ke bawah guna memastikan kesiapan infrastruktur partai serta semua Caleg harus rukun dan jangan saling jegal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo menjelaskan, untuk Pileg 2024 ditargetkan menang 105%,  yakni target perolehan kursi sebanyak 27 kursi dari posisi saat ini sebanyak 13 kursi.

“Kami yang di tingkat Kabupaten pun terus bekerja keras meraih kemenangan spektakuler,” ungkap Bagus Selo.

Untuk itu, lanjut Bagus Selo, spirit gotong-royong terus didoktrinkan kepada semua Caleg. Selain itu orientasinya adalah menang dan meningkatkan sebanyak-banyaknya perolehan kursi.

“Orientasi Pileg ini meraih kursi sebanyak-banyaknya, sehingga tidak saling jual nama,” pungkas Bagus Selo. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com