JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lokananta Mulai Dibuka untuk Umum Besok, Ini Harga Tiket Masuk Museumnya

Jumpa pers terkait rencana pembukaan museum Lokananta, Jumat (2/6/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah direvitalisasi enam bulan terakhir, Lokananta mulai dibuka untuk umum Sabtu (3/6/2023) besok.

Meskipun masuk area Lokananta gratis, namun untuk menikmati koleksi museum rekamannya membutuhkan tiket masuk.

CEO Lokananta, Wendi Putranto mengatakan, wajah Lokananta yang baru jauh berbeda dengan Lokananta lama. Lokananta yang baru akan menjadi tempat kreatif publik.

“Dan tentunya akan menjadi destinasi wisata musik. Lokananta akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Itu untuk museumnya ya, ada dua museum di Lokananta. Untuk mengakses harus membayar tiket Rp 25.000  per orang. Akan ada pameran instalasi musik yang baru dikurasi,” bebernya, Sabtu (2/6/2023).

Baca Juga :  RSGM Soelastri Solo Gelar Seminar Nasional Manajemen Nyeri Pada Penanganan Gigi

Namun demikian, jika pengunjung ingin menikmati kawasan di Lokananta tidak perlu mengeluarkan uang untuk harga tiket. Beberapa kawasan Lokananta selain ruang pameran atau museum juga ada area bebas akses dan area tenant.

“Ada 25 tenant FnB dan cinderamata,  di mana mereka buka hingga pukul 22.00 WIB. Untuk space-nya ada area taman lingkar juga,” imbuh Wendi.

Baca Juga :  Raih 5 Kursi DPRD, Gerindra Tetap PeDe Buka Penjaringan Balon Cawalkot Solo 2024

Sementara itu, ditambahkan Direktur Utama Danareksa Yadi Jaya Ruchandi, Lokananta dibuka kembali sebagai sentra kreativitas dan komersial para musisi nasional maupun internasional.

Revitalisasi aset milik Perum PNRI tersebut merupakan komitmen Kementerian BUMN melalui PT Danareksa (Persero) bersama Pemkot Surakarta agar Lokananta kembali hidup.

“Lokananta pernah menjadi salah satu produsen piringan hitam besar di Asia. Ribuan produksi berasal dari Lokananta. Dan setelah melalui masa revitalisasi selama enam bulan, akhirnya pada Mei ini Lokananta siap dibuka kembali,” ujarnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com