JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banyak Kasus Kehilangan di Sekitar Kawasan Kampus, BEM UNS Kirim Surat Pernyataan Terbuka ke Gibran, Ini Isinya

Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS Surakartaย  mengirimkan surat pernyataan terbuka kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sejak Kamis (1/6/2023) kemarin.

Isi surat pernyataan terbuka yang diunggah di akun instagram @bemuns tersebut, diketahuiย  berhubungan dengan keamanan di lingkungan sekitar kampus UNS.

Di dalam surat tersebut tertulis bahwa pada bulan April saja, terdapat 18 laporan kehilangan yang masuk ke platform @kanalkehilangan.uns. Di antaranya ada sepeda motor, laptop, hp, alat musik piano, dan juga printer.

Kemudian pada bulan Mei jumlah laporan bertambah menjadi 39 laporan yang masuk ke platform @kanalkehilangan.uns. Di mana kebanyakan kehilangan laptop dan juga handphone.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Sementara itu, Ketua BEM UNS Hilmi Ash Shiddiqi saat dihubungi menjelaskan bahwa kasus itu semakin meresahkan seiring dengan meningkatnya aduan.

“Kos ditinggal balik barangnya hilang. Bahkan ada yang kebobolan kehilangan satu tas isinya laptop, kamera, hp. Bahkan ada sepeda motor,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengirimkan surat yang ditujukan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk meningkatkan keamanan di sekitar kampus.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

“Ketika kita melihat banyaknya kasus kehilangan, kita mendesak wali kota untuk meningkatkan keamanan di sekitar kampus utamanya daerah Jebres. Melaksanakan patroli keamanan dan sebagainya,” terangnya.

Pihaknya mengaku tidak bisa menuntut peningkatan keamanan ke pihak UNS. Karena kerapkali kasus terjadi di luar area kampus.

“Ini kejadian di luar kampus. Kalau kehilangan kita lapor ke RT,” sambungnya.

Sejauh ini pihaknya belum bisa memfasilitasi untuk meneruskan laporan ke pihak kepolisian.

“Karena untuk laporan kehilangan ke polisi dilakukan oleh pribadi masing-masing,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com