JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Comfeast 2023 Ilmu Komunikasi UMS Resmi Dibuka, Berbagai Karya Di Bidang Ilmu Komunikasi Dipertunjukan

Comfeast 2023 yang diselenggarakan Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhmmadiyah Surakarta (UMS) resmi dibuka, pada Selasa (6/6/2023) di GOR Kampus 2 UMS. (Foto: Panitia Comfeast)
   

SURAKARTA – Comfeast tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), resmi dibuka pada hari Selasa (6/6/2023) di GOR UMS. Acara tersebut menjadi ajang pertunjukan karya-karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS serta mahasiswa dan pelajar dari berbagai wilayah.

Comfeast merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi UMS, sebagai luaran mata kuliah manajemen event. Comfeast tahun ini diselenggarakan selama 2 hari, dimulai hari Selasa hingga Rabu, 6-7 Juni 2023 di GOR Kampus 2 UMS.

Rangkaian acara tersebut menampilkan berbagai karya di bidang Ilmu Komunikasi, antara lain pemutaran film pendek, silent short movie, pameran foto story, podcast story telling hingga kompetisi projek public relation.

Tak hanya itu, di tengah-tengah festival, diadakan seminar Creative Content, yang diisi oleh Dwi Mustanto dari Bakar Production. Serta seminar Digital Marketing yang diisi oleh Muhammad Hafidullah dari Semesta Network Integrator.

Baca Juga :  Honda Auto Expo 2024 Digelar di Solo, Tawarkan Keuntungan Bagi Pembeli Ratusan Juta

Ada yang baru di Comfeast tahun ini jika dibandingkan dari comfeast tahun sebelumnya, yaitu adanya turnamen e-sport Mobile Legend. Di mana kita tahu, game Mobile Legend saat ini menjadi salah satu jenis e-sport yang sedang digandrungi anak muda.

Kemudian pada malam penghargaan, sekaligus puncak acara di hari Rabu malam (7/6/2023) akan dimeriahkan oleh 3 bintang tamu antara lain, Tami Aulia, Hampir Disco dan Wolfpack.

Ketua Panitia Comfeast 2023, Rizky Alif Noer Iman menjelaskan tema yang mereka angkat pada tahun ini adalah Digital Creative Competition. Alif, menyebutkan kegiatan Comfeast ini bisa dikunjungi oleh siapapun, baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, namun untuk beberapa ketentuan lengkap serta informasi terbarunya, bisa dipantau melalui akun resmi Instagram @comfeast.ums,” jelas Alif.

Baca Juga :  Yuk Gercep, Mumpung Tiket KA Lebaran Keberangkatan Awal Daop 6 Masih Tersedia Lho!

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMS, Sidiq Setyawan, S.I.Kom, M.I.Kom mengatakan Comfeast ini menjadi event ciri khasnya Ilmu Komunikasi UMS. Harapannya dengan event semacam ini, karya-karya mahasiswa bisa dinikmati oleh seluruh orang serta mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

“Saya berharap Comfeast ini menjadi ajang belajar bagi para mahasiswa sebagai bekal untuk nantinya terjun ke dunia kerja nyata. Di mana kolaborasi antar berbagai pihak sangatlah penting. Di sinilah kesempatan temna-teman untuk belajar,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Dekan 3, Bagian Kemahasiswaan, Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS, Ahmada Aulia Rahman, S.I.Kom., M.Pd. mengapresiasi penyelenggaraan Comfeast tahun 2023 ini. Menurutnya kegiatan Comfeast sangat positif untuk menumbuhkan daya kolaborasi serta kompetisi para mahasiswa.

Comfeast tahun 2023 ini harapannya bisa berjalan lancar. Dan semoga comfeast di tahun berikutnya akan lebih baik lagi,” Pungkas Ahmada.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com