JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fakultas Ekonomi Unisri Berikan Pelatihan Manajemen untuk Perajin Kroso di Gondangrejo Karanganyar

Tim pengabdian masyarakat tengah memberikan pendampingan kepada perajin kroso di Desa Jeruk Sawit, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (2/6/2023) / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Pengabdian Masayarakat Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan pelatihan manajemen dan pembukuan bagi para perajin kroso di Desa Jeruk Sawit, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (2/6/2023).

Ketua tim pengabdian masyarakat dari Prodi Manajemen Unisri, Dr. Edi Wibowo, SE, MM melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, program tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pengelolaan manajemen dan pembukuan bagi perajin.

“Melalui kegiatan ini, para pelaku usaha home industry  kerajinan kroso kita beri pengetahuan mengenai digital marketing, karena zaman sudah maju dan berubah. Bagaimana mereka mampu memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya,” ungkap Edi Wibowo.

Anggota tim pengabdian masyarakat berfoto bersama di sela-sela pendampingan kepada masyarakat Desa Jeruk Sawit, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (2/6/2023) / Istimewa

Dalam pelatihan tersebut, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Akuntansi, Dr. Dewi Saptantinah, MSi, CA, Akuntan menyampaikan materi mengenai cara mengelola keuangan dan  menghitung harga pokok produksi beserta penghitungan laba rugi.

“Pada kesempatan tersebut tim pengabdian juga memberikan bantuan peralatan untuk membuat kerajinan tersebut agar proses pembuatan  kroso agar lebih cepat dan rapi,” papar Dewi Saptantinah.

Untuk diketahui, kroso adalah kerajinan dari bambu yang digunakan untuk wadah buah-buahan, seperti pisang dan sejenisnya, yang di era digital saat ini sudah mulai ditinggalkan.

Dengan kegiatan pengabdian masyarakat oleh Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta tersebut, diharapkan masyarakat pelaku usaha, khususnya perajin kroso bisa tetap eksis, semakin maju dan berkembang. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com