JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ini Isi Wejangan Titiek Puspa Kepada Gibran

Penyanyi legendaris, Titiek Puspa (kiri) saat bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam acara Grand Launching Lokananta, pada Jumat (2/6/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musisi dan penyanyi legendaris Titiek Puspa datang ke Kota Solo khusus untuk memberi wejangan kepada Mas Walikota, Gibran Rakabuming Raka.

Wejangan itu diberikannya saat Titik Puspa menghadiri Grand Launching Lokananta, pada Jumat (2/6/2023).

Menurutnya Lokananta yang telah direvitalisasi merupakan salah satu cara penghormatan kepada pendahulu.

Tujuannya, agar studio rekaman pertama kalinya di Indonesia tersebut dapat tampil kembali dengan penampilan yang lebih bagus lagi.

Meski demikian Titiek Puspa memberikan masukan kepada Gibran tentang kondisi industri musik di Indonesia saat ini yang masih minim perhatian dari Pemerintah.

Titiek menilai industri musik di Indonesia tidak ada majikannya. Berbeda dengan olahraga yang ada majikannya, ada Asean Games dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Kalau di musik gak ada. Padahal musisi Indonesia dari kecil sampai yang gede itu hebat-hebat. Cuma kalau dia ingin jadi global tidak ada yang menuntun,” ungkapnya di hadapan Gibran.

Titiek kemudian merasa iri dengan Negara Korea. Dimana pemerintah Korea memberikan dukungan secara lahir dan batin kepada para senimannya.

“Di Indonesia tidak ada yang berbuat sesuatu. Padahal di Indonesia diberi karunia luar biasa di bidang seni musik.  Semua mempunyai kekuatan luar biasa. Jadi bagaimana anda dengan kementerian supaya musik itu jangan dilepas sendiri,” sambungnya.

Titiek kemudian mencontohkan, sosok Agnes Monica hingga Anggun C Sasmi yang meniti karir hingga ke luar negeri, semuanya dengan inisiatif dan dana  sendiri. Upaya mereka sama sekali tak pernah mendapat  dukungan dan perhatian dari pemerintah.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Tuhan telah memberi karunia pada bangsa kita ini  seni musik yang luar biasa.  Itu pemerintah, tidak memberi perhatian, itu dosa lho,” tandasnya.

Sedangkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku merasa senang mendapatkan banyak wejangan (masukan) dari Titiek Puspa.

“Itu nanti jadi memacu kita untuk bisa lebih baik lagi. Saya yakin lokananta bisa melahirkan seniman-seniman baru. Saya juga yakin nanti pemerintah akan bantu mendorong itu tadi. Jangan sampai ada seniman berprestasi tapi merasa sendirian. Itu nanti akan kami dampingi,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com