JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Dia Solusi Kekurangan PNS disaat Tak Ada Pengangkatan Pegawai Baru, Hmmm Menarik Juga

Pensiun
Para PNS Wonogiri yang segera memasuki masa pensiun. Dok. Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Permasalahan klasik kekurangan PNS alias ASN menjadi PR hampir semua daerah.

Fenomena kekurangan PNS itu dipicu gelombang pensiunan setiap tahun. Sementara itu belum ada kebijakan pengangkatan pegawai baru.

Terus bagaimana solusi kekurangan PNS tersebut?.

Terkait kekurangan PNS itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek mengatakan bertekad meningkatkan kemampuan kalangan PNS di Wonogiri di bidang IT.

“Karena belum ada pengangkatan pegawai baru maka upaya kami meningkatkan kemampuan kalangan PNS agar lebih menguasai teknologi informasi. Karena ke dapan pelayanan kepada masyarakat berbasis online,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek saat ditemui wartawan usai memberikan pengarahan kepada ratusan PNS yang akan pensiun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga :  Edi Herlambang Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Wonogiri di DPC PDI Perjuangan

Diakui Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek, dalam waktu dekat ada 654 PNS yang pensiun. Terhitung antara Juni 2023 hingga Juli 2024 mendatang.

Dari jumlah tersebut beberapa di antaranya adalah pejabat teras Pemkab Wonogiri.

“Bahkan pak Sekda (Sekda Wonogiri Haryono), staf ahli Bupati sebentar segera memasuki masa pensiun,” beber Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek.

Menurut Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek, agar pelayanan kepada masyarakat dengan purnanya 654 PNS tidak terganggu akan meningkatkan kemampuan pegawai birokrasi di bidang IT.

Baca Juga :  Semangat Tingkatkan Produksi Padi dengan Perluasan Lahan Tanam

“Misalnya pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh sepuluh orang pegawai nantinya cukup (oleh) seorang ASN,” tandas Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek.

Lebih lanjut Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek mengajak 654 PNS yang segera purna tugas ini tetap mendukung program Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri dari luar pemerintahan.

“Saya masih mempunyai mimpi besar hingga akhir masa jabatan bupati tahun depan ini program pendidikan dan pengentasan kemiskinan di Wonogiri bisa menjadi contoh daerah lain,” sebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com