JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pabrik Ekstasi Rumahan di Tangerang Dibongkar, 4 Dibekuk, 2 Pelaku Masih Buron

Kabareskrim Polri Komjen pol Agus Andriyanto (kedua kanan) bersama Kapolda Banten Irjen pol Rudy Heriyanto (kanan),Dirtipidnarkoba Bareskrim Brigjen Mukti Juharsa (kiri) menunjukkan barang bukti saat pers rilis penggerebekan pabrik ekstasi rumahan di perumahan Lavon Swan City, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (2/6/2023) / tempo.co

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pabrik ekstasi rumahan di rumah mewah Swan City, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang berhasil dibongkar oleh jajaran Mabes Polri.

Dalam penggerebekan pabrik ekstasi tersebut, empat orang telah ditangkap dan dijadikan tersangka. Mereka adalah TH (39), N (28), MR (29) dan AR (29).

Sementara itu, dua orang pelaku lainnya, berinisial B dan K, yang diduga sebagai pengendali pembuatan barang haram itu di pabrik ekstasi tersebut berhasil lolos dan masih buron.

Baca Juga :  Ngaku Sebagai Santri Siap Dinikahi, Pria Sulsel Ini Sukses Gorok Uang dari Korbannya

“B memberikan perintah kepada dua tersangka di Tangerang dan K memberikan perintah dua tersangka di Semarang. Saat ini masih DPO (daftar pencarian orang/buron),” ujar Kepala Bareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, Jumat (2/6/2023).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, B meminta tersangka TH dan N untuk menjadi koki atau peracik ekstasi di Clandestine Lab, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga :  Gagal Bawa Motor Curian, Malah Kehilangan Nyawa Karena Jatuh Saat Dikejar Korbannya

“Masing-masing diberi upah Rp 500.000 per orang,” ujar Agus.

Sementara itu, di pabrik ekstasi itu, K berperan sebagai pengendali tersangka MR dan AR. Dua pelaku itu juga dipekerjakan sebagai koki, tapi di Clandestine Laboratory yang berlokasi di Semarang. Upah mereka lebih besar, yakni Rp 1 juta per orang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com