JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Solo Diwarnai Pembentangan Spanduk Ganjar dan Teriakan Presiden

Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023),  para kader PDIP membentangkan spanduk Ganjar Pranowo /  Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upacara peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023) di halaman Risha Semanggi, Solo berlangsung cukup meriah.

Upacara diikuti sebanyak 3.000 kader PDIP di Solo. Mulai dari pengurus ranting, anak ranting, pengurus PAC, Badan dan juga Sayap.

Sebelum Ketua DPC PDIP, Fx Hadi Rudyatmo memberikan amanatnya, puluhan spanduk Ganjar dibentangkan oleh para kader PDIP yang ikut dalam acara tersebut.

Teriakan Ganjar Presiden juga terdengar dalam kegiatan tersebut. FX Rudy tiba-tiba meneriakan “Ganjar”, yang kemudian disambut oleh para kader dengan teriakan “Presiden”.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Saat dikonfirmasi, FX Rudy menyebut aksi pembentangan spanduk Ganjar tersebut sebagai pertanda bahwa PDIP Solo siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8 Indonesia.

Disinggung soal elektabilitas Ganjar yang sempat turun. Rudy mengaku tak begitu menghiraukan mengenai survei elektabilitas tersebut.

“Survei merupakan salah satu baha  untuk menjadi pertimbangan kader partai untuk berjuang. Sehingga dengan elektabilitas turun atau naik kita tetap kerja trengginas dan kerja cepat,” ungkap Rudy.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Sementara itu,  dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut Rudy juga menekankan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu juga harus tetap bekerja bersama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

“Konsolidasi kita jalan terus.termasu untuk  pelantikan pengurus departemen sayap, pelantikan pengurus anak ranting juga pelantikan petugas tiap-tiap TPS,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com