JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kasus Suami Bakar Isteri di Jakarta, Pelaku Sudah Siapkan Bensin dan Korek Api Sembari Nunggu Korban Pulang

Ilustrasi suami bakar isteri
Ilustrasi kasus suami bakar isteri /tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus suami bakar isteri dan dua anaknya di Cakung, Jakarta Timur ini terjadi cukup tragis.

Bagaimana tidak, pelaku berinisial US ini tega membakar isteri, WR beserta dua anaknya K dan N di rumah kontrakan yang mereka temmpati, Rabu (28/6/2023).

Muncul dugaan, tindakan nekat pelaku tersebut dilatarbelakangi oleh perasaan cemburu pelaku terhadap korban.

Menurut penjelasan Polisi,  aksi yang dilakukan US terhadap istri dan anaknya sudah direncanakan.

Dalam kasus suami bakar isteri tersebut, diketahui pelaku sengaja menyiapkan botol berisi bensin serta korek api sebelum WR datang ke rumah.

Saat itu, pelaku menunggu WR pulang membeli lauk pauk dari warung di sekitar rumah kontrakan mereka.

“Ketika pulang ke kontrakan pelaku sudah menyiapkan bensin yang ditaruh di botol. Memang dia sudah ada niat, dari awal ada niat,” kata Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Berdasar hasil penyidikan sementara jajaran Unit PPA Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur motif US membakar istri dan anaknya karena cemburu terhadap WR.

Dalam kasus suami bakar isteri itu, pelaku sempat mengalami luka bakar karena usai membakar istri dan dua anaknya, dia menyiramkan bensin dan menyulut api pada tubuhnya sendiri.

Namun berkat pemadaman yang dilakukan warga sekitar dan Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, nyawa keempat korban dapat diselamatkan.

“Tersangka enggak begitu parah lukanya, luka di perut, tangan, dan selangkangan. Tersangka sudah ditahan, namun karena terluka kita sementara ditempatkan di RS Polri Kramat Jati,” ujar Sri.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Sementara WR dan seorang anaknya kini harus menjalani perawatan intensif di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, dan satu anak lain dirawat di RS Islam Sukapura, Jakarta Utara.

Dalam kasus suami bakar isteri tersebut, ketiganya mengalami luka bakar sekitar 55 persen. Sehingga, jajaran Unit PPA Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur masih menunggu kondisi korban membaik untuk dapat dimintai keterangan.

“Korban sebenarnya anaknya ada tiga, tapi yang paling kecil saat kejadian tidak berada di lokasi. Kasusnya sekarang sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan, tersangka sudah ditahan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, WR beserta kedua anaknya menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilakukan US pada unit kontrakan di Kecamatan Cakung, Rabu (28/6/2023) malam.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com