JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hindari Motor di Ring Road Yogya, Sebuah Truk Melompati Pembatas Jalan dan Menabrak Pohon, Begini Nasib Sopir

Satu truk menabrak pohon dan tiang di Ring Road Selatan, Padukuhan Mutihan, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Jumat (18/8/2023) siang / tribunnews
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Gegara menghindari sepeda motor nyelonong masuk dari jalur lambat, sopir truk AB-8060-ZN terkejut dan kehilangan kendali.

Spontan ia membanting setir ke kanan, hingga menabrak dan melompati pembatas jalan hingga membentur sebuah pohon.

Akibatnya, mobil ringsek parah di bagian depan, dan sopir berinisial DF (23) mengalami patah tulang kaki dan luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Ring Road Selatan, Padukuhan Mutihan, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Bantul pada Jumat (18/8/2023) siang pukul 12.45 WIB.

Baca Juga :  Raffi Ahmad Batalkan Investasinya di Gunungkidul, Bupati Sunaryanta: Itu Baru Wacana

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, menuturkan kronologi kecelakaan tersebut berawal saat truk dengan nomor polisi AB-8060-ZN yang dikendarai oleh DF (23) melaju di Ring Road Selatan pada jalur cepat dari arah barat ke arah timur.

“Sesampainya di tempat kejadian perkara, tiba-tiba ada kendaraan yang tidak diketahui identitasnya dari jalur lambat masuk ke jalur cepat. Kemudian truk itu berusaha menghindari dengan cara banting setir ke kanan,” urainya.

Akibatnya, truk itu naik ke pembatas jalan dan terhenti setelah menabrak tiang lampu penerangan jalan serta pohon yang tumbuh di pembatas jalan tersebut.

Baca Juga :  Jumlah Penderita Leptospirosis di Sleman Melonjak, dari 8 Menjadi 20 Orang

Truk nahas itupun ringsek pada bagian depan dan total kerugian akibat kerusakan ditaksir mencapai Rp3 juta.

Tidak hanya itu, imbas dari kecelakaan tersebut, sopir truk menderita luka patah tulang terbuka kaki kanan, luka bakar di kaki kiri, luka robek terbuka di tangan dan pipi kiri.

“Saat ini, sopir mobil truk itu dibawa ke RSPAU Hardjolukito untuk mendapatkan perawatan intensif,” tutupnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com