JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut HUT RI Ke 78, Sejumlah Anak Mengikuti Lomba di Kodim 0725/Sragen

Sejumlah anak mengikuti lomba 17 Agustus yang digelar di halaman Kodim 0725/Sragen, Minggu (13/8/2023) Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sukses menggelar lomba ibu-ibu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78, Kodim 0725 Sragen kembali menggelar berbagai perlombaan untuk kategori anak-anak di halaman Kodim Sragen.

Untuk jenis lomba anak anak hari ini adalah bentik, makan krupuk, memindahkan kelereng dengan sendok, memasukan paku ke dalam botol, memukul air dalam plastik dan yang terakhir drama religi.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P, mengatakan bahwa menggelar lomba anak anak memiliki beberapa tujuan dan manfaat selain memeriahkan HUT RI Ke 78.

“Iya untuk lomba anak-anak melatih membangun kepercayaan diri, memupuk kecintaan terhadap tanah air, mengasah kreatifitas dan keberanian anak, mendorong anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan melestarikan budaya Indonesia,” kata Dandim Sragen, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Selain itu, menurut Dandim Sragen, perlombaan kali ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk berfikir cerdas dan cepat serta meningkatkan keberanian sejak dini.

“Lomba bisa mendorong anak untuk bisa berpikir secara kritis, cerdas, cepat, dan cermat, pemikiran seperti ini bisa memicu kreativitas anak serta memunculkan keberaniannya untuk mencoba hal yang baru, contohnya ketika lomba makan kerupuk, anak harus memikirkan strategi yang paling tepat agar bisa menghabiskan kerupuk yang tergantung dengan cepat, strategi yang muncul ketika sedang menjalankan lomba seperti ini bisa membuat kreativitas anak semakin terbentuk,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Mahesa (13) salah satu peserta lomba dari Karangmalang mengaku ini adalah pengalaman pertamanya ikut lomba bentik.

“Sebelumnya saya merasa asing dengan permainan bentik, lalu saya minta ayah untuk mengajarinya, ternyata seru juga, alhamdulillah juara 1 dengan jarak 17 meter,” bebernya.

Sedangkan lomba drama religi juga tak kalah meriah, Yunita Ekasari salah satu penonton dari mojomulyo mengaku sangat terhibur dengan penampilan peserta lomba drama religi.

“Iya ceritanya bagus bagus, mengandung pesan moral dan ada juga yang lucu di selingi tari tarian, pokonya mantap,” ujarnya.

Kedepannya, Kodim 0725 Sragen akan terus menggelar kegiatan bersama masyarakat guna menyambut hari H, hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com