JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kirab Budaya dengan Membawa Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter Puncak Perayaan HUT RI Ke 78 di Desa Jambanan Sragen

Festival kirab budaya dengan melakukan jalan kaki sejauh 2 KM dengan membentang bendera merah putih sepanjang 78 meter di halaman balai Desa Jambanan, Kamis (31/8/2023) malam || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka puncak hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia ke 78, ribuan masyarakat desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mengikuti festival kirab budaya dengan melakukan jalan kaki sejauh 2 KM dengan membentang bendera merah putih sepanjang 78 meter serta kirab obor dengan finish di lapangan Brojodento dan lanjut acara pengibaran bendera merah putih dan hiburan di halaman balai Desa Jambanan, Kamis (31/8/2023) malam.

Kepala Desa Jambanan, Sugino Willy pada JOGLOSEMARNEWS.COM menyampaikan kirab budaya kali ini sebagai puncak perayaan HUT RI ke 78 dilakukan pada malam hari dan bertepatan diakhir bulan.

“Kemarin jambanan bersholawat, kalau hari ini kirab budaya dan membawa bendera merah putih sepanjang 78 meter diikuti ribuan masyarakat desa jambanan dari berbagai dukuh,” kata Sugino Willy.

Baca Juga :  Konser Judika di Sragen Sukses, Wartawan Joglosemarnews.com Dilarang Masuk Petugas, Bupati Minta Maaf: Itu Tidak Bisa Dibenarkan, Besok Tak Boleh Terulang!

Kades Jambanan juga mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh masyarakat dan panitia dalam ivent kirab dalam rangka HUT RI Ke 78 tahun ini, menurutnya tanpa kerjasama pemerintah desa dengan masyarakat tidak akan berjalan dengan lancar.

“Terimakasih banyak pada masyarakat dan karang taruna antariksa desa Jambanan, berkat gotong royong ivent kali ini bisa berjalan dengan lancar meskipun persiapan hanya 1 minggu saja, jambanan luar biasa terimakasih banyak wargaku semuanya, mau mengadakan apa saja bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Kirab budaya kali ini juga turut dihadiri tokoh masyarakat dan sekaligus anggota DPRD Sragen, Fathurrahman dari fraksi partai PKB.
Dalam sambutannya, Fathurahman menyampaikan apresiasinya pada seluruh masyarakat desa Jambanan.

“Kekompakan dan kerukunan masyarakat dalam segala bidang, jambanan memang keren, saya sebagai wakil jenengan ikut bahagia di momen HUT RI ke 78 kebersamaan ini akan terus kita lanjutkan lagi, PR saya dengan pak lurah secara fisik sudah baik tapi saya dan pak lurah akan terus meningkatkan keberdayaan dan ekonomi agar masyarakat lebih sejahtera lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Khataman Al-Quran Mewarnai Tiga Tahun Kepemimpinan, Bupati Yuni Bagikan Hadiah Sepeda Untuk Anak yang Berani Menjawab Pertanyaan

Dedi Mulyo Saputro (30) mengucapkan banyak terimakasih atas program-program yang dilakukan oleh pemerintah desa dan dengan event kirab budaya kali ini bersama seluruh karang taruna dan tokoh masyarakat dirasa sangat baik.

“Selain melakukan kirab budaya kita juga menggelar hiburan, kirab kali ini membawa bendera merah putih panjang 78 meter dan membawa obor, kami memang selalu kolaborasi bersama pemerintah desa,” jelasnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com