JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kodim Boyolali Bantu Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan ke 26 desa di 7 Kecamatan

Dandim 0724 Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Wiwoho saat memberangkatkan bantuan air bersih secara simbolis di Makodim 0724 pada Senin (4/9/2023). Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Prihatin dengan bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Boyolali, Kodim 0724 Boyolali langsung beraksi mengirimkan bantuan air bersih. Droping air bersih ini akan dilakukan simultan selama bulan September 2023 ini.

Dandim 0724 Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Wiwoho menjelaskan, pemberian bantuan air menyasar 26 desa di tujuh wilayah kecamatan. Bantuan akan diserahkan setiap hari dari awal hingga akhir bulan September.

โ€œBantuan ini sesuai program Kodim, tiada hari tanpa air bersih. Hal tersebut juga wujud sinergitas kita dengan Pemkab Boyolali,โ€ katanya saat memberangkatkan bantuan air bersih secara simbolis di Makodim 0724 pada Senin (4/9/2023).

Baca Juga :  Wamenag RI Resmi Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo kloter 1

Dijelaskan, Kodim menyiapkan tiga mobil tangki. Bantuan menyasar tujuh kecamatan, seperti Juwangi, Wonosegoro, Wonosamudro, Andong, Kemusu, Musuk dan Selo. Diharapkan, bantuan bis amengurangi beban masyarakat yang kekurangan air bersih.

โ€œTotal ada 11 ribu liter air setiap harinya. Kami berkoordinasi langsung dengan BPBD terkait pemetaan wilayah kecamatan dan desa mana yang paling urgent memerlukan bantuan,โ€ katanya.

Baca Juga :  PT Pertamina Patra Niaga JBT Siagakan Pasokan Avtur untuk Hajj Flight di Bandara Adi Soemarmo

Pihaknya akan mengerahkan petugas, dari Koramil dan Babinsa serta kades wilayah terkait. Tujuannya, agar bantuan tepat sasaran dan dirasakan masyarakat secara langsung. Dropping air akan berlanjut jika kemarau masih dirasakan hingga Oktober.

โ€œAlhamdulillah, bantuan ini mandiri dari Kodim, bantuan dari teman-teman kami yang ingin membantu masyarakat yang membutuhkan air dan mempercayakan diri ke Kodim untuk mengelolanya,โ€ tandasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com