JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perang Bintang Caleg Dapil Sragen 5 Jelang Pileg 2024, Caleg Petahana Bertahan Caleg Baru Wajah Lama Siap Melawan

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Peta persaingan Caleg di daerah pemilihan (Dapil) Sragen 5 mulai memanas, perang bintang yang meliputi Kecamatan Sambungmacan, Gondang dan Sambirejo diprediksi bakal sangat menarik dan sangat ketat.

Jumlah kuota 7 kursi di DPRD Sragen yang tersedia, bakal diperebutkan antara petahana dan caleg pendatang baru serta caleg pendatang baru wajah lama juga sangat kuat.

Dari daerah pemilihan Sragen 5 ini sudah mulai muncul dan perang bintang antara seperti Suyanto (PDIP), Joko Supriyanto (Gerindra), Taufik Purwoko (Golkar), Bombong Lukito Samudro (PKB), dan Hartanto (PKS).

Sedangkan para petarung baru yang tak boleh diremehkan namanya yakni Bambang Widjo Purwanto (BWP) dari partai Nasdem, Agus Aji Kuncoro (PKS), Lucas Oscara Trinanda (PDIP). Khusus Bambang Widjo Purwanto, sebenarnya adalah caleg baru tapi muka lama.

Baca Juga :  Gegerkan Warga, Kebakaran Rumah Anggota DPRD Sragen Faturohman dari Fraksi PKB

Dia adalah mantan anggota DPRD Sragen Dapil Sragen 5 dari partai Golkar dan kini pindah di partai Nasdem, Bambang Pur nama panggilannya diperkirakan akan bertarung penuh dan berusaha keras mengembalikan kursinya.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Bambang Widjo mengaku siap bertarung pada Pileg mendatang. Mengandalkan basis dukungan pemilu sebelumnya di Gondang dan Sambungmacan, pengusaha benih padi ini juga terus melebarkan wilayah dukungan.

“Banyak kader yang sudah menghubungi dan siap mendukung meski saat ini saya gabung ke Nasdem. Mereka para relawan bahkan inisiatif memasang sendiri baliho bergambar saya di beberapa titik,” kata Bambang Pur, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga :  Bupati Sragen Resmi Perpanjang Masa Jabatan Kades 2 Tahun

Mantan Wakil Ketua DPRD Sragen ini diketahui juga beberapa kali telah menggelar sosialisasi dukungan kader.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat membuat heboh dengan menggelar acara mancing bersama di Sungai Gondang baru dengan menyebar ribuan ekor ikan lele dan nila yang diperebutkan masyarakat.

Sementara, petahana Dapil Sragen 5 dari PDIP, Suyanto mengaku optimistis partainya bisa bertambah perolehan kursinya jadi 3.

Masifnya gerakan para caleg ditopang dengan semangat para kader membuat target penambahan suara jadi lebih mudah. “Kalau dapil 5 target PDIP minimal 3 kursi.

Kami optimistis mengingat semua caleg PDIP bergerak dengan pola yang tertata dan terpola,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com