JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perang Bintang Dapil Sragen 6 Ikut Menanas Jelang Pileg 2024, PDI Perjuangan Targetkan 5 Kursi

Widyastuti Caleg PDI Perjuangan dapil Sragen 6 meliputi kecamatan Ngrampal, Karangmalang, Kedawung || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Suhu pertarungan antar Caleg jelang pileg 2024 di Sragen mulai memanas, salah satunya yang ikut memanas yakni Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 6 yang meliputi kecamatan Ngrampal, Karangmalang, Kedawung. bahkan, dalam pertarungan kali ini diprediksi para Caleg bakal berjuang habis-habisan untuk merebutkan kursi DPRD dengan kuota sebanyak 9 kursi yang bakal direbutkan dari berbagai partai politik di Sragen.

Delapan kursi petahana siap-siap tergeser caleg baru jika tidak mampu mempertahankan perolehan suara pada pemilu sebelumnya. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang pemilu lalu meraih 2 kursi, kali ini mematok target tinggi yakni 5 kursi. Sementara Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat bakal bertarung mati-matian untuk mempertahankan masing-masing satu kursi petahana.

PDIP selaku pemenang pemilu di Sragen memasang target tinggi karena beberapa caleg yang dipasang di dapil ini terbilang petarung semua. Apalagi PDIP punya sejarah berhasil meraih hingga 4 kursi di pemilu sebelumnya. Partai Golkar juga berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi PDIP dan mengintip peluang meraih 2 kursi.

Baca Juga :  Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

“Kami punya sejarah meraih 2 kursi di dapil 6 pada Pemilu 2014. Jadi ada peluang mengulangi lagi sejarah itu dengan memaksimalkan kerja caleg yang ada,” kata Sri Pambudi, Sekretaris DPD Partai Golkar Sragen, Kamis (7/9/2023).

Menurut Pambudi, semua caleg Partai Golkar di dapil ini adalah petarung yang siap menambah perolehan suara dan menggerus suara parpol lain.

“Kalau sekarang sudah punya satu petahana Thohar Ahmadi, ada beberapa petarung baru yang siap menggebrak untuk jadi penantang petahana parpol lain,” bebernya.

Sementara itu, caleg PDIP Dapil Sragen 6, Widyastuti mengatakan, partainya memang mematok target tinggi yakni 5 kursi, naik 150 persen dari perolehan pada pemilu sebelumnya. “Untuk target saya pribadi dari partai, setidaknya 12 ribu suara. Sebagai caleg pendatang baru, modal utama adalah rajin sosialisasi mengenalkan diri ke masyarakat. Bismillah dengan kerja keras, Insyaallah target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Desa di Sragen Semakin Mulus dengan Pintas Pinggiran, Apa Itu?

Pengusaha beras terkenal di Sragen ini mengaku target tinggi dari partai tersebut akan bisa tercapai dengan modal gotong royong semua caleg yang dipasang. Apalagi PDIP juga punya program andalan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) dan KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk siswa SMA dan mahasiswa.

“Program PIP dan KIP cukup signifikan untuk meraih simpati masyarakat. Program ini dirasa sangat membantu untuk siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya,” ujarnya.

Meski pertarungan sudah mulai memanas, namun pileg masih beberapa bulan lagi, seperti apa hasilnya nantikan hasil pertarungan bintang di dapil Sragen 6 ini di 2024 mendatang.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com