JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gerindra Wonogiri Usul Prabowo-Gibran: Kombinasi Harmonis Generasi Tua dan Muda

Capres
Deklarasi Prabowo-Gibran oleh DPC Gerindra Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Gerindra Wonogiri bersama organisasi sayap dan kalangan relawan mendeklarasikan usulan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Deklarasi Prabowo-Gibran tersebut digelar di Sekretariat DPC Gerindra Wonogiri, Bulusulur, Kamis (12/10/2023).

Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto mengatakan, deklarasi ini mendasari hasil konferensi cabang (konfercab) yang digelar bersama anak cabang, organisasi sayap partai maupun relawan se-Kabupaten Wonogiri.

“Kami yakin pasangan Prabowo-Gibran ini bisa menjadi kombinasi yang harmonis,” kata Suryo Suminto.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tanjakan Kalibiru Nadi Bulukerto Wonogiri, Gegara As Roda Patah

Suryo Suminto juga mengakui bahwa Gibran merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Namun, ia menegaskan bahwa Gibran kini milik seluruh elemen bangsa, termasuk Partai Gerindra Wonogiri.

“Meskipun Mas Gibran ini dari PDI Perjuangan namun kita punya kedekatan emosional dan historis. Saat beliau maju dalam Pilkada Solo partai kami ini yang pertama mengusulkan,” ungkap Suryo Suminto.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Wonogiri Siti Hardiyanti menambahkan, sosok Gibran diusulkan lantaran mewakili kaum milenial atau generasi Z berprestasi.

“Pasangan Prabowo-Gibran sangat harmonis karena kombinasi generasi tua dengan anak muda, atau antara senior dan junior,” tutur Siti Hardiyanti.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Siti Hardiyanti juga mengakui, meski anak presiden, Gibran sosok anak muda yang santun, rendah hati tapi pekerja keras. Terbukti selama memimpin Kota Solo, kata Siti Hardiyanti, Gibran selaku walikota mampu membangun Kota Solo dengan baik, maju pesat, aman, damai tanpa cela.

“Kami harapkan usulan DPC Wonogiri pencapresan Prabowo-Gibran juga dideklarasikan daerah lain di seluruh tanah air demi tercapainya cita-cita masyarakat Indonesia yang maju, adil dan sejahtera,” ujar Siti Hardiyanti. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com