JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kekeringan Wonogiri, Warga 4 Dusun Digelontor Bantuan Air Bersih dari Bang Jarwo

Kekeringan
Penyaluran bantuan air bersih untuk wilayah Kecamatan Pracimantoro Wonogiri dari relawan Bang Jarwo. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kekeringan Wonogiri, sedikitnya warga di empat Dusun di wilayah Kecamatan Pracimantoro Wonogiri digelontor bantuan air bersih.

Untuk diketahui paling tidak sudah sekitar tiga bulan wilayah Kecamatan Pracimantoro Wonogiri tidak diguyur hujan. Namun pada Minggu (29/10/2023) kemarin, mereka mendapatkan bantuan air bersih.

Bantuan air bersih diberikan oleh para pendukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang menamai diri Relawan Berjuang Untuk Ganjar Pranowo atau disingkat Bang Jarwo

Bantuan air bersih diberikan kepada empat Dusun di wilayah Kecamatan Pracimantoro Wonigiri, sebagai bagian dari rangkaian acara Peresmian Posko Bang Jarwo yang berlokasi di Kecamatan Pracimantoro dan Deklarasi Dukungan terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data dihimpun, bantuan air bersih masing-masing diberikan kepada Dusun Wonosobo, Dusun Kerok, Dusun Surodadi, dan Dusun Gunungan. Adapun total air bersih sebanyak delapan tangki air dengan masing-masing dusun mendapat dua tangki air bersih.

Penyaluran bantuan air bersih inipun mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat dan pemerintah desa setempat.

Baca Juga :  Harga Beras Naik di Wonogiri Apakah Ada Operasi Pasar?

“Kami sangat berterimakasih kepada relawan Bang Jarwo yang telah memberikan sumbangan air bersih kepada kami. Ini sangat membantu kami karena sudah sekian bulan ini daerah ini mengalami kekeringan,” kata Purwoko, salah satu warga Dusun Wonosobo.

Diakuinya, dengan air bersih bantuan Relawan Bang Jarwo tersebut, kini masyarakat dusunnya bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan air keluarga.

“Karena air sumur juga sudah kering, sehingga selama musim kering ini, masyarakat sangat kesusahan air,” tutur dia.

Senada dengan Purwoko, perangkat desa Wonodadi, Mujiono juga mengapresiasi bantuan air bersih yang diberikan.

“Ini sangat membantu masyarakat disaat situasi kekeringan yang terjadi. Semoga bantuan ini bisa menginspirasi pihak-pihak lainnya,” sebut Mujiono.

Sementara Ketua Relawan Bang Jarwo, Joko Susilo mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Pracimantoro Wonogiri merupakan bentuk kepedulian Relawan Bang Jarwo terhadap masyarakat terdapat kekeringan.

“Karena memang selama badai El Nino, wilayah ini terdampak kekeringan. Sehingga melihat kondisi ini, kami segenap Relawan Bang Jarwo Wonigiri memberikan bantuan kepada masyarakat di 4 Dusun yang ada di Kecamatan Pracimantoro,” sebut Joko Susilo.

Baca Juga :  Kondisi Terkini Stok Beras Wonogiri Jelang Ramadhan 2024

Pihaknya berharap, dengan bantuan yang diberikan sedikit bisa membantu suplai kebutuhan air bersih sehingga bisa dimanfaatkan warga.

Hanya saja berharap hujan segera turun. Pasalnya jika kondisi ini terus berlangsung, bukan hanya kebutuhan air untuk sehari-hari masyarakat yang kurang, namun dampak besar untuk pertanian warga juga makin parah.

“Kami Relawan Bang Jarwo Wonogiri, berupaya membantu kesulitan warga masyarakat, seperti apa yang menjadi visi misi calon Presiden dan wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Karena mereka berasal dari rakyat biasa dan tentu sangat tahu kondisi masyarakat hingga ke kampung-kampung. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Peresmian Posko Bang Jarwo yang berlokasi di Kecamatan Pracimantoro dan Deklarasi Dukungan terhadap Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilu 2024,” jelas Joko Susilo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com