JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengejutkan, Digadang-Gadang Maju Bupati Sragen 2024, Ketua Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi (Mas Bro) Mendadak Milih Maju Caleg: Tugas Dari DPP Untuk Menaikan Kursi

Budiono Rahmadi (Mas Bro), Ketua Partai Demokrat Sragen || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat digadang-gadang untuk maju Pilkada Sragen 2024, pengusaha sukses asal Masaran, Sragen dan sekaligus ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro mendadak memilih maju calon anggota legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) Sragen 1, meliputi kecamatan Sragen kota, Sidoharjo, Masaran.

Kabar mengejutkan tersebut terungkap jelang pengumuman Daftar Caleg Tetap (DCT) pada 3 November yang akan datang.

“Iya mas, kita dapat tugas dari DPP untuk mengamankan kursi di Dapil 1, berkas persyaratan maju caleg sudah saya masukkan ke KPU,” kata Budiono Rahmadi, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, Mas Bro optimis perolehan suara dan kursi Partai Demokrat di Dapil Sragen 1 akan melonjak dan ditargetkan naik jadi 2 kursi. Apalagi di Dapil Sragen 1 ada pertambahan jumlah alokasi kursi DPRD Sragen 2024.

Baca Juga :  LDII Sragen Bersama Basnaz Menggelar Khitan Masal di Momen Libur Panjang Sekolah 2024

“Iya tentunya harus optimistis target 2 kursi. Apalagi ini sudah perintah dari partai, harus mengamankan perolehan suara dan kursi. Jadi harus total dilaksanakan begitu mas, mohon doanya,” jelas Budiono.

Majunya Mas Bro menjadi calon DPRD Sragen 2024 di Dapil Sragen 1 ini menambah sengit persaingan caleg atau perang bintang petahana dan pendatang baru wajah lama.

Setidaknya ada 3 ketua partai politik (parpol) besar yang maju di Dapil yang meliputi Kecamatan Sragen, Masaran dan Sidoharjo ini. Sejumlah caleg ‘gajah’ yang bakal bertarung di antaranya Sekretaris DPC PDIP Sragen sekaligus Ketua DPRD Sragen, Suparno, dan ada juga Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, petahana Heru Waluyo dan Naniek Budi Darmawati.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?

Selain itu ada dua ketua parpol yang juga fight di dapil ini yakni Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi dan Ketua DPC Partai Gerindra, Wahyu Dwi Setyaningrum. Kedua nama terakhir merupakan andalan utama partainya untuk meraup suara sebanyak-banyaknya.

Namun, seperti apa pertarungan sesungguhnya nantikan nanti di hari H, berang bintang di dapil Sragen 1 yang dipastikan bakal panas dan sangat seru.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com