JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siswa Kelas IV SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri Memasak Bersama, Sosialisasikan Kearifan Lokal

Cooking class
Cooking class di SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri. Dok. SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana pagi di halaman SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri (Pokid) tampak berbeda dari biasanya, Sabtu (14/10/2023). Anak-anak kelas IV tampak asyik berkumpul dan memasak bersama.

Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok, masing-masing kelompok bertugas untuk memasak satu jenis sayur sop. Ada sayur sop telur puyuh, sayur sop bakso, dan sayur sop ayam.

Para siswa tampak bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan cooking class ini. Mereka bekerja sama dengan baik dalam menyiapkan bahan-bahan dan memasaknya.

Baca Juga :  Isi Liburan Sambil Cari Uang, Sederet Ide Bisnis Menguntungkan untuk Pelajar

Kegiatan cooking class ini merupakan salah satu kegiatan implementasi dari kurikulum merdeka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kearifan Lokal.

Menurut Wali Kelas IV SDN 1 Pokoh Kidul, Retno Fajarini, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal kepada para siswa.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa mengenal bahan-bahan makanan lokal, cara mengolahnya, serta perpaduan warna dan rasa yang khas,” jelas Retno Fajarini.

Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan memasak para siswa.

Baca Juga :  Pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri, Terduga Tetangga Sendiri Bawa Kabur Uang dan Laptop

“Harapannya, keterampilan memasak ini dapat membantu mereka dalam mencukupi kebutuhan hidup di masa depan,” ujar Retno Fajarini.

Setelah selesai memasak, para siswa dan guru menikmati hasil masakan bersama-sama. Mereka tampak puas dengan hasil masakan mereka.

Kegiatan cooking class ini disambut positif oleh para siswa dan orang tua. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar para siswa dapat belajar keterampilan baru dan mengenal kearifan lokal. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com