JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Buka Prodi Baru, UMUKA Solo Jalin Kerjasama dengan Pengadilan Negeri dan PBSI Karanganyar

Penandatanganan MoA UMUKA Solo dengan Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar yang dilakukan oleh Wakil Rektor 2 UMUKA Solo Sarilan M. Ali MPd (kanan) dan Ketua PN Karanganyar Agus Khomarudin | Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski usianya belum sampai dua tahun, namun progres Universitas Muhammadiyah Karanganyar atau populer disebut UMUKA Solo kian melesat.

Salah satunya, selain jumlah mahasiswa yang terus meningkat,  makin banyak pula Program Studi (Prodi) baru yang akan dibuka.

Kali ini, UMUKA Solo tengah berproses perizinan membuka dua Prodi baru yakni Prodi Hukum Bisnis dan Ilmu Pendidikan Keolahragaan.

Untuk kepentingan pembukaan dua Prodi baru itulah UMUKA Solo menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar serta kerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Perjanjian kerja sama tersebut dilakukan dengan Penandatanganan nota kesepahaman  di aula   Gedung Dakwah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Jumat (10/11/2023).

Rektor UMUKA Solo, Dr Muhammad Samsuri MSi mengatakan kerjasama itu meliputi prodi S1 hukum bisnis  membutuhkan sarana prasarana penunjang dari PN Kra baik tentang fasilitas persidangan serta dibutuhkan dosen dari praktisi hukum. Selain itu untuk pembahasan kurikulum prodi hukum bisnis juga melibatkan praktisi hukum dari PN Karanganyar serta stake holder lainnya.

“Untuk kepentingan Prodi hukum bisnis ini peran dari PN Karanganyar,” ungkap Rektor Rektor UMUKA Solo Dr Muhammad Samsuri MSi.

Adapun mengenai kerja sama dengan PBSI menurut pria yang akrab disapa Samsuri menjelaskan sangat terkait dengan rencana pembukaan prodi pendidikan pelatihan Keolahragaan karena PBSI mengelola GOR Mini di Karanganyar.

“Tentu saja next nya UMUKA dengan PBSI akan makin intens,” tandas Samsuri.

Sementara itu, Ketua PN Karanganyar Agus Khomarudin menyambut kerjasama tersebut dan bersedia menyediakan ruangan sidang untuk praktik peradilan semu sekaligus hakim yang mendampingi para mahasiswa UMUKA Solo.

“Kami berikan apresiasi kepada UMUKA Solo yang terus melangkah maju meski boleh dikata baru berdiri jelang usia dua tahun,” ungkap Ketua PN Karanganyar Agus Khomarudin usai melakukan penandatangan  MoA tersebut.

Sekretaris PBSI Karanganyar, Joko Setyono mengatakan siap bekerjasama dengan membantu fasilitasi  perizinan lapangan maupun materi pembelajaran mahasiswa prodi pendidikan olahraga.

“Prinsipnya PBSI Karanganyar sangat merespon baik kerjasama tersebut,” ungkap Joko Setyono.

Sebagai informasi Prodi baru dan yang sedang diproses perizinannya terus dikawal. UMUKA pada tahun ini memproses pembukaan Prodi baru yakni S1 Hukum Bisnis, S1 Pendidikan Olahraga, S1 Pendidikan Bahasa Arab, D IV Keperawatan, S1 Anestesi dan D4 Radiologi Pencitraan. Bulan lalu  UMUKA berhasil mengantongi izin pembukaan prodi S1 Peternakan dan D IV Akupuntur Pengobatan Herbal. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com