JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Cara Unik, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Aipda Bantu Wibawa Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, Polres Boyolali, Aipda Bantu Wibawa saat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM -– Peran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk menyampaikan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga kamtibmas di lingkungannya. Nah, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, Polres Boyolali, Aipda Bantu Wibawa memiliki cara tersendiri agar pesannya didengar masyarakat.

Yaitu, dengan ketrampilan sulap sebagai sarana komunikasi yang unik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Dengan keahliannya dalam dunia sulap, Aipda Bantu berhasil menarik perhatian baik kalangan anak anak, remaja maupun tua di wilayahnya.

“Disela permainan sulap yang ditampilkan, dia menyelipkan pesan- pean positif ke masyarakat,” kata Kasihumas Polres Boyolal Iptu Arif Muhdi Prihanto, Rabu (29/11/2023).

Dijelaskan, ketrampilan sulap yang dimiliki Aipda Bantu tidak hanya menjadi daya tarik semata. Namun juga menjadi cara yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Talud dan Dapur Warung Makan di Dukuh Jentikan Banyudono Boyolali Longsor, Pemilik Rugi Rp 40 Juta

“Tak heran, dia banyak mendapatkan panggilan dari berbagai sekolah maupun organisasi karang taruna di wilayah Ampel, untuk memberikan ceramah terkait kamtibmas.”

Lewat permainan sulap, penampilannya sangat efektif menarik perhatian masyarakat. Juga sekaligus hiburan tersendiri saat menyampaikan penyuluhan edukasi terhadap para pelajar dan kalangan anak-anak remaja.

“Ya, sulap bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga alat yang efektif menarik perhatian dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat, terutama generasi muda.”

Aipda Bantu Wibawa menambahkan, penyuluhan dengan pendekatan konvensional melulu ceramah dinilai kurang menarik perhatian oleh audien. Dia lalu mengambil inisiatif untuk mempelajari seni sulap.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Semarang- Solo, Satu Mobil Terbakar, Dua Luka Ringan

“Dan ternyata bisa memberikan dampak yang sangat efektif menjalin komunikasi dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.”

Kapolsek Ampel, AKP Sunarto mengapresiasi upaya yang dilakukan Aipda Bantu. Pasalnya, metode ceramah dengan selingan sulap ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat. Diharapkan, keberadaannya menjadi inspirasi bagi anggota kepolisian lainnya.

“Dan anggota lain bisa menemukan cara yang lebih kreatif dan menarik dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.”

Akp Sunarto juga menyampaikan, melalui kegiatan yang menghibur namun tetap informatif, Aipda Bantu memberikan kontribusi yang berarti dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terjaga dari berbagai potensi kenakalan remaja. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com