JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fyp, Piala Dunia U 17 dan Pemilu 2024 Aparat Keamanan Lakukan ini di Wonogiri

Piala dunia
Patroli gabungan kelancaran Piala Dunia U17 dan Pemilu 2024 di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Fyp, Polres Wonogiri menggelar patroli gabungan yang melibatkan personel TNI-Polri pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri, khususnya pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 dan guna mendukung pelaksanaan Piala Dunia U17.

Patroli gabungan diikuti oleh Pleton siaga dan Raimas polres Wonogiri serta personel TNI Kodim 0728 Wonogiri. Mereka bergerak secara terkoordinasi untuk melaksanakan patroli di beberapa titik strategis di Kabupaten Wonogiri.

Salah satu titik sasaran patroli gabungan ini adalah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Wonogiri. Kedua instansi tersebut dianggap sebagai titik fokus karena memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“KPU dan Bawaslu merupakan instansi yang bertanggung jawab atas kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu, pengamanan terhadap kedua instansi tersebut menjadi hal yang sangat penting,” kata Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Selain KPU dan Bawaslu, patroli gabungan juga menyasar sejumlah titik strategis lainnya, seperti sepanjang jalan wilayah Kota Wonogiri hingga perbatasan Sukoharjo dan Pospam Ops Bacuya di Nambangan Selogiri. Ini dilakukan guna memastikan bahwa area tersebut tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo juga menegaskan kegiatan patroli gabungan ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman. Tetapi sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini.

Hal ini sejalan dengan upaya Polres Wonogiri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

“Kami berharap dengan patroli gabungan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

Patroli Gabungan Menjadi Langkah Strategis

Patroli gabungan yang digelar oleh Polres Wonogiri merupakan langkah strategis dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini menunjukkan bahwa aparat keamanan setempat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 dan pelaksanaan Piala Dunia U17.

Patroli gabungan yang melibatkan personil TNI-Polri ini juga memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

– Meningkatkan efektivitas pengamanan karena dilakukan secara terkoordinasi oleh dua instansi keamanan yang berbeda.
– Meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan.
– Menjadi sarana untuk menjalin sinergitas dan kerja sama antara TNI-Polri.

Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan Kabupaten Wonogiri dapat menjadi wilayah yang aman dan kondusif. Sehingga tahapan Pemilu 2024 dan pelaksanaan Piala Dunia U17 dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com