JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ganjar Awali Kampanye di Papua, Yenny Sebut Sebagai Bagian dari Strategi

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid usai mengikuti kampanye perdana Ganjar-Mahfud melalui telekonferensi dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (28/11/2023) | tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Mengawali kampanye di hari Pertama,  Selasa (28/11/2023), Capres Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Papua.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan, Papua dipilih sebagai lokasi pertama kampanye, tak lain adalah strategi untuk menyampaikan pesan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud bakal mengedepankan dialog dan partisipasi untuk menyelesaikan permasalahan di Papua.

Hal itu disampaikan Yenny Wahid usai mengikuti kampanye perdana Ganjar-Mahfud melalui telekonferensi dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

“Mas Ganjar ada di Papua. Strategi apa yang akan dilakukan ke depannya nanti, yang jelas bahwa pemerintahan ke depan, kita berharap bahwa akan lebih dialogis dan partisipatoris,” kata Yenny.

Putri Presiden keempat RI itu mengatakan, kehadiran Ganjar berkampanye di Papua itu untuk menunjukan pendekatan yang merangkul.

Yenny meyakini bahwa pendekatan melalui dialog dan merangkul akan lebih efektif menyelesaikan permasalahan.

Baca Juga :  Angket Soal Kecurangan Pemilu 2024, PPP Bimbang, PDIP Diyakini Tetap Melenggang

“Papua kita selama ini tahu bahwa masih banyak terjadi lingkaran kekerasan yang harus diputus, dan itu hanya bisa diputus ketika ada pendekatan yang merangkul bukan memukul, ada pendekatan yang mengajak masyarakat untuk turut bersama sama berdialog untuk kebaikan semua,” papar Yenny.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengaku telah menyiapkan strategi untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 di wilayah bagian timur Indonesia, khususnya Papua.

Meski, Arsjad menyadari bahwa ceruk suara pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbilang besar di Papua.

Diketahui, Jokowi-Maruf Amin mendapat suara 3.021.713 dari total 3.333.065 suara sah di Papua pada Pilpres 2019.

Sementara kubu lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya mendapat 311.352 suara dari hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau strategi tunggu tanggal mainnya,” kata Arsjad kepada wartawan usai mengikuti kampanye perdana Ganjar-Mahfud melalui telekonferensi dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga :  Seluruh Anggota KPU dan Bawaslu Didesak Mundur, Ini Alasannya

Arsjad meyakini, seluruh langkah pemenangan di wilayah Papua bakal dilakukan.

Apalagi, dia mengatakan, Ganjar bersama unsur TKN, TPD, serta relawan akan bergotong royong untuk bergerak mengetuk hati rakyat.

“Tapi apa yang kita lakukan adalah Insya Allah, Tuhan berkati semuanya bahwa kita bergerak menyentuh hati rakyat,” ucap Arsjad.

Dia juga mengatakan, seluruh kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud akan terlihat pada 14 Februari 2024, mendatang.

Pasangan Ganjar-Mahfud, lanjut Arsjad, tak gentar ada anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Nanti bakal kelihatan pada waktunya, 14 Februari bagaimana rakyat Indonesia tersentu oleh yang namanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud,” tegasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com