JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut di Depan Kantor Arpus Sragen, Anak Umur 3 Tahun Tewas Mengenaskan Terlintas Roda Kiri Truk Semen

Truk semen dengan Nopol B 9027 JFU yang dikemudikan oleh Samsul Hadi (42). Truk tersebut melindas anak berusia 3 tahun hingga tewas. Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan kembali terjadi, kecelakaan kali sebuah truk tronton bermuatan semen menabrak sepeda motor Honda Beat di depan kantor Dinas Arsip Dan Perpustakaan (Arpus) kabupaten Sragen atau jalan raya Sukowati Barat No 15 D, Jumat (10/11/2023) Pukul 10:30 Wib.

Berdasarkan informasi sementara yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian, kecelakaan truk muatan semen dengan Nopol B 9027 JFU dikemudikan oleh Samsul Hadi (42) warga Dusun Kacangan, Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa timur. Truk tersebut menabrak sepeda motor Honda Beat Nopol AD 6354 UE yang dikemudikan oleh Sumiyati (39) warga Dukuh Tlobongan, Desa Sidoharjo, Sidoharjo, Sragen, ia memboncengkan anaknya bernama Naya Nika Karima Elquluk (3).

Naya Nika meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara ibunya masih ditangani oleh petugas medis di rumah sakit umum Sragen.

Ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Samsul Hadi sopir truk semen asal Tuban Jawa Timur tersebut membenarkan ia telah mengalami kecelakaan dengan pengendara sepeda motor Honda Beat.

Baca Juga :  Nostalgia Foto-foto Jadul Terminal Bus Martonegaran Sragen

“Awalnya saya jalan dari arah barat ke timur habis kirim semen di Boyolali, sepeda motor itu berada di depan mobil saya dan saya klakson, ibunya kaget monteng ke kiri motor gasruk trotoar lalu anaknya yang kecil terjatuh dan terlindes ban truk saya sebelah kiri,” kata Samsul Hadi.

Samsul juga membeberkan situasi jalan saat kejadian memang sangat ramai dan padat merayap, ia juga dalam kondisi vit dan tidak mengantuk maupun sakit.

“Saya cuma klakson tun gitu aja minta izin untuk dikasih jalan mau melintas atau mendahului, ibunya malah kaget dan terjatuh lalu kejadian ini tadi,” bebernya.

Sementara itu, Nugroho salah satu Scurity yang bertugas tak jauh dari lokasi kejadian yang mengetahui kejadian tersebut menyampaikan bahwa korban kecelakaan mengendarai sepeda motor ibu-ibu dari wilayah Sidoharjo.

“Awalnya ibunya ditengah dan dibelakang ada truk, lalu truk menyalakan klakson dan gelewar nabrak trotoar lalu adiknya terpental dan terjatuh dan terlindes truk tronton dari belakang,” bebernya.

Baca Juga :  Konvoi Kelulusan SMA di Sragen Berhasil Dibubarkan Polsek Sumberlawang, Ratusan Pelajar Berhasil Diamankan di Waduk Kedung Ombo (WKO)

Terpisah, ketua PSC 119 Sukowati Kabupaten Sragen dr. Udayanti Proborini, M.Kes melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati dr. Nengah A Oka Manuaba M.Kes menyampaikan sudah melakukan evakuasi terhadap korban.

“Call Center PSC 119 Sukowati kabupaten Sragen mendapatkan informasi dari via WhatsApp bahwa ada laka lantas di JI. Raya Sukowati, Kampung Sumber Asri, Sine, Sragen, samping kantor Kantor DPRD Sragen, yang memerlukan penanganan medis dan ambulance. Menindaklanjuti informasi yang masuk dikarenakan dekat dengan mako, PSC 119 Sukowati kabupaten Sragen melakukan respon ke lokasi kejadian menggunakan ambulans rescue medic alfa 05 PSC 119 Sukowati Sragen.

Sesampainya di lokasi kejadian tim melakukan assessment dan di dapat informasi bahwa korban sudah di evakuasi menggunakan ambulans Baznas Sragen yang kebetulan sedang melintas. Selanjutnya tim melakukan assesment lanjutan menuju IGD RSUD Dr. Soehadi Prijonegoro Sragen,” ujarnya.

Kasus ini juga telah ditangani pihak kepolisian Satlantas polres Sragen. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com